Seorang Pria Menemukan Alasan Jangan Membuat Sushi di Rumah

Ilustrasi sushi
Sumber :
  • Pixabay
VIVA.co.id
Syuting di Jepang, Morgan Oey Tak Bisa Berhenti Makan
- Seorang warga Kanada belajar dengan keras untuk membuat sebuah makanan Jepang. Makanan tersebut adalah Sushi. Ia membuat sebuah sushi dan mendapatkan ada yang aneh dengan perutnya setelah memakan sushi tersebut.

Menyantap Kuliner Jepang dan Korea di Satu Tempat
Ia mendapatkan sakit perut yang tidak biasa. Adalah seorang pria 50 tahun dari Alberta dirawat di rumah sakit karena telah memakan sushi.

Di Restoran Ini, Anak-anak Bisa Kreasikan Makanannya Sendiri
Dilansir laman Food Beast, pria tersebut membeli bahan-bahan sushi di sebuah toko terdekat hanya beberapa jam sebelumnya. Ia membeli sebuah salmon mentah untuk dijadikan sebuah sushi.

X-ray di rumah sakit mengungkapkan sebuah hal yang tidak biasa di dalam perutnya. Lalu dokter menggunakan kamera melalui kerongkongannya untuk melihat hal aneh yang ada di dalam perutnya.

Dokter menemukan bahwa rasa sakit orang itu karena ada cacing parasit Anisakis langka yang berada di lapisan perutnya. Pria ini menderita komplikasi yang panjang akibat cacing tersebut dan cacing tersebut harus diangkat dengan operasi.

Dianjurkan bahwa seorang koki sushi profesional untuk membekukan ikan selama tujuh hari pada suhu -20 derajat celsius atau lebih rendah untuk jangka waktu yang lebih pendek (kurang dari -20 derajat celsius untuk empat hari).

Untuk itu, jika Anda tidak yakin seberapa segar ikan di toko tersebut, sebaiknya Anda serahkan membuat sushi ke profesional agar hal ini tidak terjadi pada Anda.  

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya