Kisah Kakek Berusia 84 Tahun yang Mahir Melakukan Yoga

Kakek 84 tahun melakukan yoga.
Sumber :
  • Rocket News24
VIVA.co.id
Anjasmara Serius Jadi Pengajar Yoga
- Belakangan ini yoga kian populer sebagai salah satu jenis olahraga sekaligus meditasi yang mampu menyehatkan tubuh serta pikiran seseorang. Bicara mengenai yoga, flesibilitas adalah salah satu aspek utama, Namun, siapa sangka seorang kakek berusia 84 tahun yang gemar yoga memiliki tubuh yang teramat lentur.

Ayushita Bisa Fokus karena Yoga
Dilansir dari Rocketnews24, kakek yang tinggal di Zhangjiakou, Tiongkok itu telah puluhan tahun dijuluki sebagai master yoga oleh masyarakat lokal karena tubuhnya yang sangat lentur. Tentu saja ia mahir melakukan begitu banyak pose yoga mulai dari pose dasar hingga yang paling rumit.

Tips Yoga Sederhana di Kantor
Ia pertama kali memutuskan untuk mulai melakukan yoga sekitar 30 tahun lalu akibat kondisi kesehatannya yang buruk. Tak diduga, sejak rutin melakukan yoga kondisi sang kakek pun kian membaik. Ia lantas semakin serius belajar yoga hingga menjadi salah satu passion hidupnya. Ia bahkan telah menciptakan beberapa pose yoga yang telah populer di kalangan warga sekitar.

Sang kakek kemudian menjadi instruktur yoga dan membuka kelas untuk sebuah komunitas di daerah tempat tinggalnya. Ajarannya pun diberikan secara cuma-cuma alias gratis tanpa biaya sedikit pun. Walaupun peserta kelasnya kebanyakan wanita, kakek itu tepat semangat mengajar dan memberikan banyak ilmu mengenai yoga dan meditasi.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya