Enaknya, Mencicipi Bubur Sumsum Kombinasi Es Batu

Bubur sumsum kombinasi es batu
Sumber :
VIVA.co.id
Food Container, Tempat Makan dengan Pelayanan seperti Kafe
- Menunggu di tengah teriknya panas matahari yang menyengat, tubuh paling enak dimanjakan dengan makanan dan minuman dingin.

Gracia Indri Ketagihan Masakan Rumahan

Di Garut, ada makanan khas yang paling cocok untuk dinikmati di siang hari, yakni bubur sumsum kombinasi plus es batu. Makanan ini semakin mantap dan enak di tenggorokan.
Lima Makanan Enak Penyebab Berbagai Penyakit


Bagi Anda yang sedang menunggu antrean membuat Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK), atau membuat Surat Izin Mengemudi (SIM) di Mapolres Garut Jawa Barat, bisa dengan mudah menemukan pedagang bubur sumsum kombinasi ini.


Isep Saefullah (32) warga Kampung Babakan Abid, Kelurahan Sucikaler, Kecamatan Karangpawitan Garut, sudah sekitar beberapa bulan ini berjualan di sekitar komplek Polres Garut.


Bubur sumsum yang dijual seharga Rp5 ribu semangkuk ini laris manis. Bahkan, Isep mengaku kewalahan memenuhi permintaan pembeli.


"Baru setengah hari saja sudah habis, kadang-kadang es batunya kehabisan, buburnya masih ada. Tetapi, tetep saja dibeli," ujarnya, Selasa 2 Juni 2015.


Bubur Sumsum Kombinasi tersebut, merupakan campuran dari bubur ketan hitam, candil yang terbuat dari umbi manis, pisang hijau, kemudian ditambah santan kelapa dan es batu. Sehingga, mantap untuk disajikan saat cuaca panas.


"Ini bahannya mudah didapat, sebenarnya kalau membuat sendiri di rumah juga gampang," ungkap Isep.


Diutarakannya, bahan-bahan untuk bubur sumsum kombinasi mudah didapat, sehingga hampir tiap hari dirinya bisa menyajikan bubur kombinasi dengan harga yang sangat murah.


"Ini mah gampang di sekitar rumah juga ada, sebagian saya dapatkan dikebun belakang rumah," ucapnya.


Walaupun masih terhitung baru menekuni jualan bubur sumsum kombinasi, sekitar enam bulan, Isep merasa senang buburnya selalu habis laku terjual.


"Alhamdulillah, sehari saya dapat untung bersih sekitar Rp100 ribu per hari, cukup untuk memenuhi kebutuhan rumah tangga," ujarnya. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya