Uniknya Burger Warna Biru 'Jeans' di Jepang

Burger dengan warna biru denim.
Sumber :
  • Rocket News24
VIVA.co.id
Benarkah Tidak Mencuci Jeans Aman Bagi Kesehatan?
- Jepang memang terbilang sangat kreatif dalam bidang kuliner. Apapun bisa menjadi inspirasi bagi para pebisnis kuliner di Negeri Sakura. Bahkan tren fesyen pun bisa dijadikan inspirasi untuk menciptakan sebuah inovasi kuliner unik.

Ini yang akan Terjadi Ketika Makan Roti Setiap Hari
Ya, kawasan wisata Kurashiki di prefektur Okayama telah lama terkenal dengan deretan kedai-kedai cantik yang menjual berbagai macam produk mulai dari makanan hingga cinderamata. Namun, kawasan ini juga terkenal dengan produk ekspor yang paling menguntungkan yakni denim atau yang lebih dikenal dengan jeans. Itu lah sebabnya daerah ini sering disebut sebagai Holy Land of Denim atau Tanah Suci Denim.

Lima Roti Italia Ini Wajib Anda Coba
Oleh karena itu pula para pelaku bisnis kuliner di distrik tersebut lantas beramai-ramai menjajakan beragam kreasi kuliner bertema denim. Sebut saja es krim berwarna biru khas denim, burger dengan roti yang diberi perwarna biru agar menyerupai warna denim hingga roti kukus isi daging yang dibuat menjadi berwarna biru.

Dilansir dari
Rocketnews24,
makanan-makanan tadi diberi pewarna makanan yang dibuat dari buah Gardenia yang dicampur Dengan beberapa bahan lain untuk menciptakan warna biru denim yang cantik dan menggugah selera.

Sedangkan es krim di sana tak hanya berwarna biru, namun juga memiliki cita rasa yang unik sesuai dengan warnanya yaitu rasa ramune atau soda khas Jepang.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya