Lima Roti Italia Ini Wajib Anda Coba

Ilustrasi roti
Sumber :
  • iStock
VIVA.co.id
Ini yang akan Terjadi Ketika Makan Roti Setiap Hari
- Tak lengkap rasanya menikmati hidangan Italia tanpa ditemani sekeranjang roti. Italia memang memiliki 20 data kuliner yang berbeda serta deretan jenis roti yang sering disajikan sebagai hidangan pendamping.

Keren, Pesan Roti Kukus Diantar Pakai Lamborghini
Roti Italia juga terkenal memiliki saus dan topping. Jika Anda pecinta kuliner negara Eropa satu ini, ada sejumlah jenis roti lezat yang patut Anda ketahui. Berikut ini adalah lima diantaranya seperti yang dilansir dari Times of India.

Ini Alasan Roti Tak Boleh Disimpan di Lemari Es
1. Friselle

Roti ini termasuk jenis roti kering yang memiliki ketebalan dan ukuran yang beragam, tergantung asal daerahnya. Roti friselle umumnya disantap bersama tomat segar, minyak zaitun dan tyme. Banyak pula masyarakat Italia yang menyantapnya bersama seafood atau boga bahari.

2. Cornetto

Yang satu ini sering dianggap sama dengan croissant karena bentuknya yang memang serupa. Cornetto sebenarnya memiliki cita rasa yang lebih manis dan biasanya terdiri dari berbagai jenis isian.

3. Panini

Ini adalah hidangan sandwich Italia yang sangat populer di dunia. Untuk membuatnya, masyarakat Italia menggunakan roti Ciabatta yang merupakan roti putih terbuat dari tepung gandum, garam, air, minyak zaitun dan ragi. 

4. Rosetta

Rosetta merupakan bread roll atau roti gulung yang dibentuk seperti kelopak bunga mawar, namun kopong di bagian tengah. Roti ini dipanggang hingga bagian luarnya begitu renyah. Roti ini juga bisa diisi dengan berbagai jenis bahan mulai dari yang bercitarasa manis hingga gurih.

5. Taralli

Roti bernama lengkap taralli pugliesi ini termasuk jenis roti istimewa karena dibuat dari white wine dan diberi rempah seperti biji fennel yang telah direbus. Roti dipanggang hingga berwarna coklat keemasan dan bertekstur renyah.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya