Empat Peraturan Tak Tertulis Hadiri Pesta Pernikahan

Ilustrasi Pernikahan
Sumber :
  • iStockphoto

VIVA.co.id - Pertengahan tahun selalu menjadi momen favorit bagi pasangan yang ingin melangsungkan pernikahan. Oleh karena itu, tidak heran bila dalam seminggu, ada banyak undangan pernikahan yang harus Anda hadiri. 

Tips Cantik di Pernikahan Konsep Tradisional

Ya, datang ke pesta pernikahan memang menyenangkan. Tak jarang, acara itu menjadi ajang reuni dengan teman semasa sekolah, kuliah atau teman kongko. 

Meski begitu, ada yang harus diingat dan perhatikan saat Anda pergi ke pesta pernikahan. Berikut diantaranya, dilansir dari Times of India:

Lima Cara Penilaian jika Dia Layak Diajak Menikah

Makanan

Saat akan menyantap makanan yang disajikan, tunggu sampai benar-benar siap untuk disuguhkan ke para tamu. Jangan membuka setiap makanan yang masih tertutup dan memakan segala sesuatu sebelum waktu.

Tidak Hanya Wanita, Pria juga Bisa Pilih Baju Pengantin

Porsi makan

Katering umumnya dihitung berdasarkan jumlah tamu undangan. Hindari makan terlalu banyak, karena hal ini dapat membuat mempelai malu, saat makanannya habis, sementara tamu yang lain masih berdatangan.

Busana yang nyaman

Pastikan Anda nyaman dengan segala hal yang Anda lakukan dan kenakan di pesta pernikahan. Jangan sampai membuat diri Anda tidak nyaman dan risih. Contohnya, hindari mengenakan sepatu dengan hak yang terlalu tinggi atau gaun yang terlalu ketat. 

Menikmati acara

Mempelai tentunya sudah melakukan yang terbaik untuk memastikan para tamunya nyaman di pesta mereka. Jadi, pastikan Anda memperlihatkan hal tersebut. Hal yang akan membuat mereka bahagia adalah mengetahui bahwa tamu-tamunya benar-benar menikmati persiapan mereka, meski sederhana.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya