Seniman Jalanan Ini Hias Dinding dengan Pita Kaset

Karya Seni dari Pita Kaset
Sumber :
  • Amusing Planet
VIVA.co.id
Buah Ini Diukir Jadi Kepala Tokoh Night King
- Kreativitas seseorang tidak bisa dibatasi oleh apa pun. Bagi mereka yang ingin berkarya, bisa memanfaatkan ruang untuk menumpahkan idenya. Seperti yang dilakukan seorang seniman jalanan asal Melbourne, Australia ini.

Ada Kisah di Balik Lima Karya Seni Kuno nan Aneh Ini

Ia adalah Buff Diss, seorang seniman jalanan yang menciptakan seni grafiti di dinding. Tetapi, karya seni yang dibuatnya bukan lewat goresan cat semprot dan stensil, melainkan pita kaset. Karena ia tidak menggunakan cat, karya-karyanya bersifat sementara.
Menikmati Karya Seni di Pantai Losari Makasar


Dilansir dari
Amusing Planet
, Buff mulai memanfaatkan pita kaset sejak 2005, karena menurutnya, tidak memakai cat memungkinkan dia untuk menciptakan seni di tempat umum tanpa rasa takut harus berurusan dengan petugas keamanan.


Buff menggunakan pita sebagai alat, tapi kemudian, ia melihat bahwa garis pita sangat menarik jika ditempelkan pada sebuah gambar. Saat ia menyadari bahwa dia benar-benar bisa melupakan cat, Buff beralih memanfaatkan pita kaset. Sejak itu, pada pada 2005, pita kaset menjadi media utamanya.


"Saya cenderung tidak membuat sketsa, kecuali ada gambar tertentu untuk membuat ulang, bahkan kemudian saya lebih memilih untuk bekerja dari foto," katanya. 


Tentang karya seninya, Buff mengatakan bahwa grafiti buatannya ini benar-benar dapat bertahan selama bertahun-tahun. "Pada kaca, pita kaset ini bisa menjadi permanen. Tetapi, banyak potongan di jalan akan hilang pada hari berikutnya," jelasnya.


Meski demikian, Buff Diss bukan satu-satunya orang yang bekerja dengan kaset. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya