Alat Bantu Menghias Bento Berbentuk Kucing Lucu

Alat untuk membuat nasi menyerupai kucing.
Sumber :
  • Rocket News24
VIVA.co.id
Syuting di Jepang, Morgan Oey Tak Bisa Berhenti Makan
- Di Jepang terdapat makanan yang dinamakan omosubi dan onigiri yang merupakan bola-bola nasi yang biasa dijadikan bekal makanan untuk anak yang pergi ke sekolah.

Menyantap Kuliner Jepang dan Korea di Satu Tempat
Meski begitu, tidak ada aturan yang mengatakan bahwa keduanya mesti berbentuk bundar layaknya bola. Bahkan bekal makanan atau bento saat ini telah mengalami banyak inovasi dan dapat dihias menjadi bentuk apa saja.

Restoran Konsep Unik Menawarkan Kue Gratis
Untuk memermudah menghias bento, sebuah perusahaan yang menjual alat-alat dapur meluncurkan produk unik yang dinamakan Omosubi Nyan atau kitty-shaped omosubi kit. Dilansir dari Rocketnews24, ini merupakan alat bantu yang dapat digunakan untuk membentuk nasi menjadi karakter kucing yang lucu.

Layaknya cetakan sushi, alat ini akan membantu mencetak nasi berbentuk wajah kucing lengkap dengan telinga, mata, hidung dan kumis. Anda hanya tinggal memasukkan nasi ke dalamnya dan setelah dipadatkan, wajah kucing lucu pun akan tercetak di nasi Anda.

Sedangkan cetakan untuk fitur-fitur wajah kucing tadi bisa Anda gunakan pada nori atau lembaran rumput laut kering yang dapat Anda gunakan untuk hiasan tambahan agar bento semakin semarak.

Jika ingin menambahkan warna, Anda bisa menggunakan bahan-bahan lain untuk mewarnai nasi seperti kecap asin, saus tomat dan masih banyak lagi. Dengan begitu, nasi akan terlihat seperti karakter kucing dalam film animasi.

Omosubi Nyan dapat dipesan di Amazon Jepang dengan harga 883 yen atau sekitar Rp93 ribu. (ren)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya