Serangan Jantung dan Stroke, Cegah dengan Makanan Ini

Ilustrasi bawang putih
Sumber :
  • iStock
VIVA.co.id
Terungkap, Menu Makanan Para Juara Olimpiade
- Ketika darah di pembuluh darah mengalir lancar, akan ada keuntungan bagi organ tubuh vital seperti otak dan jantung. Namun, bagaimana ketika aliran darah ke organ tubuh tersebut tidak lancar?

Empat Penyebab Tak Terduga dari Serangan Jantung
Tentunya, penyakit akan menyerang tubuh Anda, seperti sakit jantung atau stroke akan menghinggapi tubuh Anda. Untuk mencegah kedua penyakit tersebut, berikut makanan yang dapat mencegahnya, seperti dilansir laman Boldsky.

Alasan Harus Makan Pisang Lebih Banyak
Bawang putih

Bawang putih dapat melancarkan peredaran darah yang beku ke jantung dan otak. Makanan ini juga dapat meningkatkan sirkulasi darah. Anda dapat menambahkan bawang putih pada menu makanan Anda.

Almond

Kacang satu ini juga ternyata dapat mengurangi level kolesterol di darah. Almond juga dapat mengurangi peradangan dan mengandung asam lemak omega 3 yang baik untuk jantung dan otak. 

Cabai rawit

Mengandung beberapa zat alami yang mencegah pembekuan darah dan meningkatkan sirkulasi. Makanan ini mencegah risiko serangan jantung dan stroke. 

Kunyit

Kunyit dapat menghapus kolesterol dan plak dari darah untuk membuatnya tipis. Hal ini meningkatkan sirkulasi darah serta memiliki penyembuhan dan sifat anti inflamasi. Kunyit juga mencegah pembekuan darah sehingga melindungi jantung dan otak.  

Jus jeruk 

Ini adalah minuman pengencer darah yang baik bagi tubuh. Minuman ini dapat mengurangi risiko pembekuan pembuluh darah. Selain itu, jus jeruk dapat meningkatkan aliran darah ke jantung dan otak, sehingga mencegah serangan jantung dan stroke.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya