Tips Sederhana Bersihkan Rumah

Membersihkan Rumah
Sumber :
  • iStock
VIVA.co.id
Lima Cara Kreatif Bersihkan Rumah
- Bingung membersihkan rumah, atau memang tidak mempunyai keahlian. Masalah ini bisa diatasi dengan beberapa teknik mudah untuk melakukannya.

9 Trik Cerdas Membuat Rumah Terasa Lebih Nyaman
Tidak semua orang memiliki bakat, atau kebiasaan untuk membersihkan rumah, tetapi Anda bisa untuk memulainya dengan yang sederhana. Berikut, teknik membersihkan rumah yang sederhana, seperti dilansir laman Boldsky. 

Cara Hemat Isi Rumah Baru
Lantai kayu

Jika Anda memiliki lantai kayu disetiap sudut rumah, pastikan bahwa Anda tidak pernah membersihkan dengan air. Mengepel lantai kayu dengan air akan membuat lantai rusak dengan cepat. Gunakan kain sedikit basah untuk membersihkan sebagai ganti dari mengepel. Idenya adalah untuk meminimalkan penggunaan air sebanyak yang Anda bisa.

Furnitur

Jangan menggunakan bahan kimia untuk membuat furnitur Anda menjadi lebih mengkilap. Hal tersebut, malah akan membuat noda lebih terlihat pada furnitur Anda. Sebaliknya, hanya gunakan kain bersih setiap hari untuk menjaga furnitur Anda tetap bersih. 

Kursi sofa dan karpet

Interior yang menggunakan bahan kain adalah yang paling ditakutkan ketika terkena noda makanan, atau minuman. Ketika bahan terkena noda sebaiknya gunakan tisu, atau handuk kering untuk menghapuskan noda. 

Jendela

Jendela yang kotor karena debu, jangan membersihkannya dengan cairan pembersih pada saat ada sinar matahari. Sebab, sinar matahari yang keras dapat membuat garis-garis di kaca, ini merupakan hal yang tidak Anda inginkan. (asp)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya