Studi: Pecinta Kuliner Lebih Langsing dan Sehat

Ilustrasi wanita kalap makan
Sumber :
  • iStock
VIVA.co.id
Zuckerberg: Kuartal Ini Bagus Berkat Video
- Selama ini banyak orang menganggap seorang
foodie
Sering Dibully, Ahmad Dhani: Saya Jadi Tambah Pintar
atau pecinta kuliner adalah orang yang gemar makan dan bertubuh gemuk. Namun, ternyata anggapan tersebut salah menurut studi yang belum lama ini dilakukan.

Ubahlah Status Anda di Media Sosial
Dilansir dari Food Beast, studi itu mengungkapkan bahwa pecinta kuliner yang gemar mengunggah foto-foto makanan ke akun media sosial pribadi mereka kebanyakan merupakan orang-orang bertubuh langsing.

Studi yang dilakukan Cornell Food and Brand Lab itu menunjukkan pula bahwa pecinta kuliner yang gemar bertualang mencicipi berbagai jenis makanan memiliki berat badan yang rendah dan cenderung lebih sehat dari mereka yang tidak begitu suka mencicipi beragam makanan.

Setelah melakukan jajak pendapat pada 502 wanita di Amerika Serikat, hasil menunjukkan mereka yang sering mencoba banyak jenis makanan menilai diri mereka sebagai orang yang sehat. Hidangan-hidangan yang mereka santap termasuk kimchi, lidah sapi dan daging kelinci. 

"Pecinta kuliner memiliki indeks massa tubuh yang lebih rendah dibandingkan orang yang tidak gemar mencoba makanan-makanan baru," ujar Brian Wansink, penulis studi.

Ia juga mengatakan keuntungan orang yang gemar mencoba berbagai jenis makanan adalah mereka memiliki kesenangan dan kebahagiaan yang lebih banyak dalam hidup mereka.

Mereka juga dilaporkan cenderung memiliki banyak teman yang sering makan bersama mereka di restoran-restoran baru.

"Temuan ini penting bagi mereka yang sedang diet karena menunjukkan bahwa pola makan seorang petualang kuliner mungkin memberikan jalan bagi orang terutama wanita untuk menurunkan atau menjaga berat badan tanpa merasa terbebani dengan diet yang ketat," jelas Wansink.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya