Makanan dan Minuman Sehat di Musim Panas

Ilustrasi Sayuran Hijau atau Bayam
Sumber :
  • istock
VIVA.co.id
Aktivitas Asyik Bersama Pasangan Usai Bercinta
- Musim kemarau panjang menjadikan suasana panas menyengat dan tidak bersahabat. Tak hanya itu, musim panas juga dapat memengaruhi kesehatan. 

Tujuh Makanan Ini Mampu Jaga Keseimbangan Hormon
Oleh karena itu, untuk menjaga tubuh tetap fit dan sehat di musim panas, sangat penting memerhatikan jenis makanan yang dikonsumsi. Mengonsumsi makanan dan minuman sehat saat musim panas sangat penting, untuk mendinginkan dan menjaga tubuh agar tetap sehat. 

Empat Hal Pemicu Infeksi Jamur di Area Kewanitaan
Berikut ini beberapa makanan sehat yang tepat dikonsumsi di saat musim panas seperti dilansir dari New Beauty:

Sayuran berdaun hijau

Saat musim panas sebaiknya konsumsi banyak sayuran hijau, yang kaya nutrisi seperti bayam, arugula, selada campuran, kecambah dan dandelion. Hal ini untuk menghalau radikal bebas.

Sayuran organik

Tambahkan sayuran favorit Anda untuk salad saat musim panas seperti mentimun, seledri, tomat dan kimchi.

Lemak higienis

Pastikan Anda memasukkan lemak baik seperti alpukat dan minyak zaitun ke dalam menu makanan untuk membuat Anda merasa lebih kenyang. Lemak higienis dapat menambah rasa yang luar biasa saat dikonsumsi.

Jus hijau 

Untuk melengkapi semua nutrisi sebaiknya konsumsi juga minuman yang sehat seperti jus hijau yang berbahan dari sayuran organik. Mengonsumsi minuman ini secara teratur dapat meningkatkan kesehatan tubuh Anda.

Air putih

Minum air 10 gelas setiap hari sangat disarankan untuk menjaga tubuh agar tetap terhidrasi. Selain itu minum air putih yang cukup dapat menjadi pembersih dalam tubuh yang alami. Anda juga dapat menambahkan lemon dan mint sesekali.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya