Empat Cara Jitu Hadapi Orang Menyebalkan

Ilustrasi pria pekerja kantor
Sumber :
  • iStock

VIVA.co.id - Tidak semua orang di lingkungan pertemanan maupun pekerjaan itu menyenangkan. Pasti ada satu dua yang mengganggu dan menyebalkan. Entah mereka suka ingin tahu urusan orang atau meminjam sesuatu tanpa mengembalikannya.

Terlepas dari Anda menyukainya atau tidak, sayangnya mereka tidak bisa dihilangkan dari hidup, karena pasti ada saja orang menyebalkan di sekitar. Hal yang bisa Anda lakukan hanyalah menangani mereka secara baik.

Berikut adalah beberapa trik untuk menangani orang yang mengganggu di hidup Anda, dilansir dari Times of India:

Mendengarkan

Kebanyakan konflik didasarkan pada kesalahpahaman. Oleh karena itu, mendengarkan dan memahami alasan di balik perilakunya yang menyebalkan, tentu akan membantu Anda menghindari dan menghabiskan waktu lebih lama dengan orang yang cukup mengganggu Anda.

Mengabaikan

Mengabaikan adalah strategi yang sangat umum digunakan untuk menangani orangĀ  yang mengganggu. Meskipun cara ini kurang efektif. Bila Anda sedang bertemu orang yang mengganggu, dan Anda tak ingin terlibat argumen atau ketidaknyamanan, mengabaikannya adalah pilihan yang tepat. Cara itu Anda dapat menghindar dengan aman.

Jujur

Lima Kebiasaan Pagi Hari yang Bikin Karir Sukses

Kadang-kadang, seseorang sering tak memahami petunjuk yang telah Anda ungkapkan. Itu mungkin karena Anda masih terlihat menerima perlakuan mereka. Bila mereka masih melakukan hal yang mengganggu Anda, ada baiknya Anda merasa jujur tentang apa yang Anda rasakan. Tapi, berhati-hatilah, jangan terdengar kasar.

Cuek

Cukup wajar bila Anda merasa ingin meladeni mereka dan berdebat dengan orang-orang yang mengganggu Anda. Namun, itu sama saja seperti dia dan tidak lagi terlihat elegan. Selama ada di dalam pembicaraan yang panas lebih baik tinggalkan dia dan melanjutkan pembicaraan hanya ketika Anda sedang berada dalam pikiran yang lebih baik.

Kucing/Ilustrasi. Polisi Durham, Inggris, sedang mempertimbangkan untuk mempekerjakan kucing,

Kafe Ini Buka Lowongan Pengasuh Kucing

Gaji yang mereka tawarkan sekitar Rp140 ribu-Rp150 ribu per jam.

img_title
VIVA.co.id
3 Maret 2016