Tips Cantik dengan Mentimun

Ilustrasi mentimun untuk kecantikan
Sumber :
  • iStock
VIVA.co.id
Heboh Tren Make-up Pokemouth di Media Sosial
- Kulit mulus, bersih dan bercahaya adalah idaman setiap wanita. Bagi Anda yang ingin mendapatkan hasil maksimal, bisa memanfaatkan sayuran segar, seperti mentimun.

Masker Aspirin Mampu Bersihkan Pori-pori Wajah
Si hijau ini dapat menghapus pigmentasi dari wajah. Selain itu, masker mentimun yang bisa Anda gunakan juga dapat membuat kulit halus alami.

Tips Cantik dalam Tujuh Hari untuk Calon Pengantin
Tidak hanya kulit, mentimun juga baik untuk rambut dan kaki Anda. Hanya dengan menerapkan masker mentimun pada rambut, Anda dapat menyelamatkannya dari kerusakan dan pecah-pecah.

Berikut beberapa resep mentimun yang bisa Anda gunakan untuk kecantikan, dilansir dari Boldsky:

Toner kulit mentimun

Untuk membuat campuran toner kulit mentimun, Anda bisa membuatnya dengan cara mencampurkan secara bersamaan mentimun yang telah dicincang, dua sendok makan witch-hazel dan dua sendok makan air. 

Oleskan campuran tersebut pada kulit Anda dengan menggosoknya secara lembut untuk mendapatkan kulit yang kencang dan wajah yang lembut.

Spray wajah

Ini dapat memperbaiki dan menenangkan kulit Anda dan sangat berguna ketika Anda berada di luar ruanan, khususnya di bawah sinar matahari untuk waktu yang lebih lama.

Untuk membuat semprotan ini, campurkan satu mentimun dengan secangkir teh hijau dingin. Tambahkan satu sendok makan gel lidah buaya dan beberapa tetes minyak esensial mawar. 

Tuangkan semuanya ke dalam botol semprot dan kocok dengan baik.

Menghapus pigmentasi

Campurkan setengah mentimun, satu tetes putih telur dan beberapa minyak esensial mawar untuk membuat pasta. Terapkan ini pada wajah Anda dan tunggu selama 15 menit. Ramuan ini akan menghapus pigmentasi dan noda dari kulit Anda.

Perawatan kaki

Resep ini untuk membuat kaki Anda halus dan lembut. Campurkan satu buah mentimun, dua sendok makan minyak zaitun dan dua sendok makan jus lemon. 

Hangatkan campuran ini dan tuangkan dalam mangkuk besar. Rendam kaki Anda di dalamnya selama 15 menit.

Tonik kulit

Ramuan in akan menyegarkan kulit Anda dan membuatnya sehat dari dalam. Campurkan satu mentimun dan segenggam daun mint. 

Simpan tonik ini ke lemari es dan kemudian Anda dapat menerapkannya pada wajah Anda.

Masker rambut

Masker rambut mentimun ini akan memperbaiki rambut pecah-pecah Anda dan juga mencegahnya dari kerontokan. 

Campurkan satu buah telur, satu mentimun cincang dan 1/4 cangkir minyak kelapa bersama-sama. Terapkan masker ini pada rambut dan kulit kepala. Diamkan selama sekitar 30 menit dan kemudian bilas. (ase)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya