RESEP: Keripik Kale, Cemilan Sehat Rendah Kalori

Keripik sayuran kale
Sumber :
  • iStock
VIVA.co.id
Berondong Jagung, Alternatif Camilan Sehat dan Rendah Kalori
- Beberapa tahun belakangan, sayuran kale telah menuai popularitas yang tinggi karena kandungan nutrisinya yang sangat beragam. Ini mengapa kale banyak disebut sebagai
superfood.
Delapan Camilan Sehat Pengganti Keripik Kentang

Kale (Brassica oleracea var. Acephala) atau disebut juga borecole merupakan sayuran yang masih satu famili dengan kubis, brokoli, dan kailan. 
Harga Emas Hari Ini 27 April 2024: Emas Antam Kinclong di Akhir Pekan

Jika dikonsumsi secara rutin, kale akan memberikan sederet manfaat kesehatan yang luar biasa bagi tubuh, mulai dari membantu menurunkan berat badan, menyehatkan jantung, mencegah anemia, mendetoksifikasi tubuh, menyehatkan kulit hingga mencegah inflamasi.

Kale biasa disantap dengan cara dibuat jus dalam keadaan mentah. Namun, tentu saja ini bisa membuat bosan. Untuk itu, mengapa tidak mencoba memasaknya menjadi keripik lezat?

Berikut ini adalah resep keripik kale, camilan sehat rendah kalori seperti dilansir dari All Recipes.

Keripik Kale

Bahan-bahan

-1 ikat kale
-1 sdm minyak zaitun
-1 sdt garam

Cara membuat

1. Panaskan oven hingga 175 derajat celsius. Siapkan wadah atau pinggan tahan panas yang telah dialasi dengan kertas oven.

2. Pisahkan daun kale dari batangnya, satu demi satu menggunakan pisau. Potong kale menjadi bagian-bagian besar seukuran keripik. 

3. Cuci kale menggunakan air bersih dan keringkan dengan tisu dapur. Tata kale di dalam wadah tahan panas. Tuangkan minyak zaitun dan taburi garam.

4. Panggang kurang lebih selama 10-15 menit atau hingga bagian tepi kale berwarna kecokelatan.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya