Ini Lima Varian Sushi Favorit Masyarakat Jepang

Itacho Sushi
Sumber :
  • Itacho Dok
VIVA.co.id
Din Syamsuddin Raih Penghargaan dari Pemerintah Jepang
- Sejak sushi diperkenalkan kepada masyarakat dunia, berbagai inovasi sushi yang unik hingga yang aneh mulai bermunculan.

Syuting di Jepang, Morgan Oey Tak Bisa Berhenti Makan
Meski begitu, sebagian besar orang Jepang rupanya masih bertahan dengan menu-menu sushi klasik. Mereka bahkan lebih memilih sushi tradisional Negeri Sakura dibandingkan inovasi sushi yang telah diberikan beragam jenis topping seperti mayones, remah-remah tempura dan masih banyak lagi.

Cara Dion Wiyoko Mengejar Cinta Pamela Bowie di Jepang
Hal itu ditunjukkan oleh sebuah jajak pendapat yang dilakukan My Navi News kepada 500 pembaca mereka yang seluruhnya merupakan orang Jepang. Dari jumlah tersebut, sebanyak 246 adalah pria dan 254 wanita. Demikian dilansir dari Food Beast.

Hasilnya, sushi dengan topping salmon menjadi varian sushi yang paling digemari peserta jajak pendapat dengan perolehan suara sebanyak 44 persen. Sementara itu, cho toro atau sushi dengan daging ikan tuna berlemak menempati posisi kedua dengan 29,4 persen suara.

Di posisi ketiga ialah negitoro, sushi dengan topping ikan tuna yang telah dihaluskan dan diberi bumbu, lalu ditaburi dengan potongan daun bawang. Sebanyak 27,4 persen peserta memilih sushi satu ini.

Sedangkan posisi keempat dan kelima berturut-turut ditempati oleh maguro atau sushi tuna dengan 27 persen suara dan ikura, sushi dengan topping telur ikan salmon dengan 21,8 persen suara.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya