Di Italia, Keju Senilai Rp12,7 Miliar Dirampok

Keju
Sumber :
VIVA.co.id
Studi: Keju Berpotensi Bunuh Sel Kanker
- Italia merupakan salah satu negara produsen keju yang populer di dunia. Di negara tersebut, keju telah menjadi bagian dari budaya dan tradisi nenek moyang. Tak heran, jika keju lantas dianggap bukan hanya makanan, namun juga karya seni yang patut diberi harga tinggi.

Delapan Fakta Keju Paling Berbahaya di Dunia
Karena itu, di Italia keju banyak menjadi incaran para pencuri. Bahkan, beberapa waktu lalu, sekelompok pencuri dilaporkan berhasil diringkus polisi setempat, setelah mencuri  keju parmesan senilai US$875 ribu, atau sekitar Rp12,7 miliar.

RESEP: Manjakan Keluarga Dengan Brownies Cokelat Keju
Dilansir dari Food Beast, kelompok yang terdiri dari 11 orang pencuri itu tertangkap basah sedang mencuri keju parmesan di sebuah gudang penyimpanan dan pabrik keju di Modena, Italia. Keju yang mereka incar juga bukan keju parmesan biasa, melainkan keju langka yang harus disimpan minimal selama dua tahun sebelum siap dikonsumsi.

Sebanyak 2.039 keju utuh yang masih berbentuk bundar hampir berhasil dibawa kabur. Untungnya pihak kepolisian lokal bergerak dengan cepat.

Menurut pihak berwajib Italia, pencuri keju tersebut ditangkap dalam keadaan bersenjata. Ya, walaupun hanya mencuri keju, mereka membawa begitu banyak peralatan, mulai dari senjata, radio, alat yang mampu mematikan alarm dan sejumlah gadget canggih lainnya yang bisa membantu mereka menerobos masuk ke bangunan pabrik. (asp)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya