Sehatnya Lumpia Mini Beku Asal Garut

Lumpia mini beku.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Diki Hidayat (Garut)
VIVA.co.id
Lumpia Semarang Raih Penghargaan Dunia
- Berawal dari keprihatinan beredarnya makanan cemilan yang beredar di masyarakat mengandung bahan berbahaya, menggugah Satriawati S Anggapraja menciptakan makanan sehat dan bergizi yang disebut lumpia mini
frozen food
Varian Anyar Lumpia Semarang Ancang-ancang Gusur Pizza
, atau lumpia mini beku.

Inovasi Makanan Indonesia Beku yang Lezat dan Praktis
Bermodal keyakinan dan kepiawaian dalam memasak sejak awal Oktober 2014 lalu, Satriawati memulai bisnis home industry. Sebelum lumpia mini frozen food, terlebih dahulu menciptakan Sambal Iteung.

"Dulu awal Oktober 2014, saya mulai mencoba berbisnis cemilan, dimulai dari dibuatnya resep Sambal Iteung, lalu terus berkembang," ujar Satriawati, saat ditemui dikediamannya jalan Ciledug, Garut, Jawa Barat, Senin 12 Oktober 2015.

Lumpia Mini Frozen Food adalah makanan camilan baru hasil karya Satriawati, cemilan ini biasanya diisi oleh rebung dan sayuran. Tetapi, dengan sedikit inovasi, kini Lumpia Mini Frozen terdapat lima varian rasa seperti rasa fla ayam, bihun pedas, fla peuyeum, keju, dan cokelat.

"Dengan varian rasa, sehingga rasanya lebih enak dan Alhamdulillah, kini banyak diburu penikmat kuliner," kata Satriawati.

Lumpia mini frozen food bukan hanya bisa ditemui di Garut, tetapi kini sudah merambah ke Jakarta, Tangerang, Bekasi, Cibubur, Depok, dan lainnya.

"Harganya sangat murah, berkisar Rp20 ribu sampai Rp25 ribu dan cukup terjangkau," katanya. (asp)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya