Hidangan Penutup Unik Berbentuk Karakter Star Wars

Cokelat bentuk Star Wars
Sumber :
  • Instagram/faithandflower
VIVA.co.id
Mars Menarik Produk Cokelatnya di 55 Negara
- Para penggemar film Star Wars boleh bergembira. Pasalnya, film Star Wars: Episode VII - The Force Awakens akan dirilis pada 18 Desember 2015 mendatang.

Jepang Luncurkan Mi Instan Kuah Cokelat
Untuk menyambut film yang telah lama dinanti-nanti penggemar di seluruh dunia ini, rangkaian merchandise Star Wars kini sudah dijual di mana-mana. 

Sejarah Manis di Balik Sebatang Cokelat
Nah, sebuah restoran di Los Angeles, Amerika Serikat, tak mau ketinggalan meramaikan euforia penggemar film tentang perang luar angkasa tersebut. Dilansir dari Huffington Post, restoran bernama Faith & Flower itu belum lama ini meluncurkan kreasi hidangan penutup unik bertema Star Wars.

Menu tersebut terdiri dari platter hidangan pencuci mulut yang seluruhnya dibentuk hingga menyerupai karakter-karakter di film Star Wars, mulai dari Darth Vader, storm trooper hingga Death Star.

Semuanya merupakan cokelat atau pastry yang diukir dan dibentuk sedemikian rupa, bahkan sangat memerhatikan detailnya. Ada pula cokelat putih yang dibentuk sangat cantik menyerupai Millenium Falcon.

"Seluruh hidangan penutup ini dibuat menggunakan tangan dengan mencontoh mainan Star Wars," ujar juru masak pastry restoran, Josh Graves.

Ia juga mengatakan bahwa dibutuhkan waktu berjam-jam untuk membuat setiap bagian hidangan penutup tersebut.

"Millennium Falcon bisa dibuat 15-20 menit per bagian, tapi setiap cetakan dibuat 16 jam. Saya hanya punya tiga buah saat ini, namun sedang membuat lebih banyak. Bagian kepala Darth Vader dibuat setidaknya selama satu jam," ujar Graves.

Meski membutuhkan waktu dan kreativitas yang tinggi, tampaknya hidangan penutup tersebut sangat diminati. Terbukti banyaknya konsumen yang menelepon dan mengirim e-mail untuk memesannya. Bahkan, banyak pula yang meminta hidangan tersebut dikirim ke kota-kota lain di AS seperti ke New York dan sebagainya.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya