Dua Hari Serasa di Negeri Ginseng

Permainan Korea
Sumber :
  • VIVA.co.id/Rintan Puspitasari

VIVA.co.id - Menceritakan Korea seolah tidak ada habisnya. Mulai dari artis-artisnya yang tampan dan cantik, K-Pop, drama hingga makanannya yang sering menjadi perbincangan.

Bagi pecinta Korea di Indonesia pantas berbahagia, karena semakin dimanjakan dengan adanya pameran makanan Korea bertajuk 'K-Food Fair 2015'. Acara ini digelar selama dua hari, 17 dan 18 Oktober di atrium Mall Kota Kasablanka, Jakarta Selatan. Selama dua hari ini memberikan pengalaman tersendiri bagi pengunjungnya.

Selain dibuka dengan pembuatan kimbap sepanjang 42 meter, dan bisa langsung diicipi oleh pengunjung, mereka juga bisa mencicipi makanan Korea yang tersedia di setiap stan. Tidak hanya ayam goreng bumbu yang sudah akrab di Indonesia, tetapi juga varian baru seperti Rice Noodle dengan berbagai rasa, hingga crispy roll. Makanan ini belum ada di Indonesia, tetapi khusus di pameran ini pengunjung bisa menikmati secara gratis.

Selain bisa mencicipi  makanan secara cuma-cuma, pengunjung juga diberikan pengalaman untuk mencoba permainan tradisional Korea seperti Tuho. Permainan ini melibatkan keterampilan melempar anak panah atau tongkat yang panjang ke dalam sebuah lobang atau tempayan.

Di acara pameran ini, pengunjung berasa seperti sedang berlibur ke Negeri Ginseng. Mereka yang penasaran dengan Hambok, busana tradisonal Korea juga bisa mencoba dan berfoto dengan pakaian tersebut.

Banyak pengunjung yang antusias untuk mencoba, bahkan rela mengantri, seperti yang diungkapkan dua wanita bernama Rossa dan Naomi.

"Meski bukan penggemar K-Pop, tapi pingihn coba aja, tadi pas kebetulan liat ada pameran di sini," ujar Rosa dan Naomi.

Ragam Kreasi Pizza Unik di Negeri Ginseng
Ilustrasi sajian kuliner.

Lima Rekomendasi Restoran Halal di Korea

Kelimanya menyajikan deretan hidangan lokal yang lezat.

img_title
VIVA.co.id
12 April 2016