Es Krim Candy Kribo, Improvisasi Sebuah Restoran di Garut

Es Krim Candy Kribo
Sumber :
  • VIVA.co.id/Diki Hidayat (Garut)
VIVA.co.id
Menjajal Nikmatnya Surf n' Turf Olahan Chef Buli
- Memang unik sajian es krim yang disajikan resto d Anclom, Jalan Cimanuk, Garut, Jawa Barat, ini. Sesuai namanya, es ini dinamai es krim Candy Kribo, karena bentuk atas gelas ditambah berwarna putih dibentuk hingga menyerupai rambut kribo.

Yuk, Jelajahi Kuliner Nusantara di Sini
Menurut Manager d Anclom, Ferdinan, pihaknya memang sengaja mencari model unik dan menarik untuk sajian es krim, termasuk es krim Candy Kribo, agar pelanggan datang mendapat warna baru untuk menyantap es krim.

Kreasi Kuliner Paduan Eropa dan Madiun, Sandwich Pecel
"Menu dessert ini merupakan improvisasi untuk menikmati es krim dengan cara yang berbeda, agar tidak bosan," ujarnya, Minggu 18 Oktober 2015.

Komposisi Candy Kribo terdiri dari bahan squash strawberry dan di atasnya ditambah es krimtiga rasa seperti strawberry, coklat dan vanila. Untuk kribonya terbuat dari gula-gula dan garnisnya ditambah ekstra bubble plus stik biskuit.

"Cara menikmatinya, kembang gulanya bisa dicocol dengan es cream atau dimakan secara terpisah, tapi lebih enak dimakan dengan cara dicocol bersama es krim," ungkap Ferdinan.

Untuk squashnya terdapat tiga pilihan rasa mulai dari rasa lemon, strawberry, melon juga orange.

"Ini termasuk dessert, sehingga cocok untuk dinikmati kapan saja dan harganya pun relatif terjangkau hanya Rp20 ribu saja," tutupnya.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya