Melepas Dahaga dengan 'Gunung Es' Jepang di Bandung

Es Mount Minami, The Seven Eleven Bistro Cafe, Bandung, Jawa Barat
Sumber :
  • VIVA.co.id/Mega Dwi Anggraeni (Bandung)
VIVA.co.id
Keliling Bandung dengan Street Gourmet
- Saat udara panas, hidangan dingin kerap menjadi incaran. Dari ribuan es yang ditawarkan di berbagai kafe, Mount Minami menjadi salah satu hidangan dingin yang bisa dijadikan rekomendasi.

Ini Tempat Kuliner di Bandung yang Bikin Nagih
Mount Minami merupakan es buah serupa sorbet atau es serut. Terbuat dari stroberi segar yang yang dihancurkan dan dibekukan. Selanjutnya, es stroberi itu dihancurkan dengan menggunakan alat sehingga teksturnya lembut.

Seblak, Makanan yang Pas di Harga dan Enak di Lidah
Mount Minami disajikan dalam mangkuk putih, bersama teman-temannya. Seperti es krim vanila, pudding bobba, irisan buah strawberry, dan Qball atau bola-bola yang terbuat dari ubi. Selain itu, untuk melengkapi rasanya, satu sloki yoghurt disajikan secara terpisah.

Hidangan penutup yang satu ini menjadi salah satu menu baru yang dikeluarkan oleh The Seven Eleven Bistro & Cafe, yang terletak di Jalan Taman Pramuka, Bandung, Jawa Barat.

Sang pemilik, Budi Kurniawan mengatakan Mount Minami merupakan pengembangan dari hidangan dingin andalan kafenya. Hidangan ini baru hadir saat bulan Ramadan 2015 kemarin.

"Dessert yang lalu, didapat setelah saya pulang dari Jepang. Jadi yang sekarang pun ada sedikit sentuhan Jepangnya," jelasnya.

Sentuhan Jepang yang diberikan kepada hidangan tersebut adalah nama. Lantaran bentuknya menyerupai gunung, maka Budi pun menjulukinya dengan salah satu nama gunung di Jepang. 

Selain menawarkan "gunung es" rasa stroberi, The Seven Eleven Bistro & Cafe juga menawarkan dua rasa lainnya. Orange yang dijuluki Mount Senjo dan cokelat yang dijuluki Mount Warusawa.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya