Lima Tempat Makan Gado-gado Istimewa di Jakarta

Gado-gado boplo.
Sumber :
  • Boplo

VIVA.co.id - Salah satu kuliner nusantara yang populer di dunia internasional adalah gado-gado. Hidangan tradisional Indonesia ini terdiri dari ragam sayuran rebus yang disajikan bersama siraman saus kacang lezat.

Jokowi Sarankan Peserta WIEF Pelesir di Jakarta

Gado-gado tak lengkap tanpa taburan bawang goreng serta kerupuk. Agar lebih mengenyangkan, gado-gado sering ditambah dengan lontong.

Di Jakarta, begitu banyak restoran dan warung makan yang menawarkan sajian gado-gado. Namun, ada beberapa yang telah tenar sejak lama dan memiliki banyak pelanggan tetap. Berikut ini adalah lima gado-gado istimewa di Jakarta yang dihimpun oleh VIVA.co.id dari berbagai sumber.

Kini Wisata Monas Dibuka Hingga Malam Hari

Gado-gado Boplo

Tentu saja, Gado-gado Boplo sudah begitu populer dan cabangnya pun mudah ditemukan di mana-mana. Sajian gado-gado di sini dikemas lebih modern. Namun, cita rasa bumbunya tak kalah dengan gado-gado tradisional.
Ditemukan Mayat di Ruang Pengolahan Limbah Plaza Senayan

Gado-gado Bonbin, Cikini

Bagi penggemar gado-gado, yang satu ini pasti sudah tak asing lagi. Gado-gado Bonbin bahkan telah menjadi salah satu yang melegenda di Jakarta. Terdiri dari ketimun, kacang panjang, bayam, tauge, kol dan telur rebus yang diberi bumbu kacang yang rasanya gurih dan manis. Teksturnya pun sangat halus dan lembut.

Gado-gado Kartika, Pondok Indah

Berlokasi di Pondok Indah Plaza, Jakarta, restoran ini memiliki cita rasa yang khas dan sudah menjadi destinasi penggemar gado-gado lontong sejak lama.

Gado-gado Poncol, Gandaria

Di daerah Poncol, Gandaria, tepatnya di Jalan K.H Ahmad Dahlan No. 28, terdapat gado-gado lezat yang sering disebut Gado-gado Poncol. Harga yang terjangkau dan cita rasa yang lezat membuatnya selalu ramai diserbu pengunjung menjelang waktu makan.

Gado-gado Cemara, Setiabudi

Bumbu kacang gado-gado yang berlokasi di Setiabudi ini lain daripada yang lain karena dicampur dengan kacang mede. Teksturnya pun halus walau tidak diblender, melainkan diulek. Untuk isiannya tak berbeda jauh dengan gado gado pada umumnya. Porsi yang cukup besar membuat siapapun akan kekenyangan setelah menyantapnya.

(mus)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya