VIDEO: Iklan Bahayanya Menggunakan Ponsel di Stasiun Kereta

Pengguna ponsel yang mendapatkan peringatan.
Sumber :
  • Youtube
VIVA.co.id
Pria di Bali Tewas karena Dengar Musik di Headset
- Di mana pun ketika menggunakan ponsel, banyak bahaya yang dihadapi, apalagi ketika menggunakan ponsel sambil berjalan. Di negara maju seperti Jepang banyak orang yang terhubung dengan ponsel yang membuat orang seperti robot berjalan. 

Din Syamsuddin Raih Penghargaan dari Pemerintah Jepang
Diketahui bahwa kecelakaan bisa saja terjadi, dan bisa saja pengguna ponsel menggangu pengguna lain karena tidak fokus dalam berjalan.

Cara Dion Wiyoko Mengejar Cinta Pamela Bowie di Jepang
Karena hal tersebut, sebuah operator kereta mempunyai alat untuk memperingati pengguna ponsel. Alat tersebut akan bunyi dan memberikan peringatan agar tidak menggunakan ponselnya ketika berjalan. 

Selain itu, pengguna ponsel akan ditampilkan pada layar televisi, agar orang yang menggunakan ponsel tahu bahayanya ketika menggunakan ponsel dan merasa malu.

Dilansir laman Rocketnews24, sebagian operator kereta api di Jepang, salah satunya adalah perusahaan Hanshin Electric Railways di daerah Kansai yang mengambil langkah pintar untuk mengiklankan bahayanya menggunakan ponsel sambil berjalan.

Iklan di Jepang ini juga bisa membuat kita sadar bahwa menggunakan ponsel juga harus ada peraturannya. Tidak boleh sembarangan dan menjadi seperti robot berjalan tanpa ada hati-hati.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya