Ini yang Harus Ayah Ajarkan pada Anak Laki-lakinya

Sumber :
  • Pixabay
VIVA.co.id
Agar Hari Pertama Anak Masuk TK Berjalan Lancar
- Tidak hanya seorang ibu saja yang berperan mendidik anak, seorang ayah juga berperan dalam mendidik anak. Jadi, bagi seorang ayah ada beberapa hal yang harus diperhatikan ketika mendidik anak.

Cara Nadia Mulya Disiplinkan Anak
Menghargai wanita, mengajarkannya integritas, berkata jujur, adalah beberapa hal yang harus diajarkan kepada anak, terutama anak laki-laki. Berikut, beberapa hal yang ayah harus ajarkan terhadap anak laki-lakinya, seperti dilansir laman Boldsky. 

Menjelaskan Kematian pada Anak Usia Dini
Menghargai wanita

Ini adalah hal terbaik yang bisa Anda ajarkan kepada anak laki Anda dari kecil. Jika Anda berkelakuan buruk kepada istri di depan anak, anak akan belajar apa yang Anda lakukan. 

Jadi, selalu ajarkan mereka cara untuk menghargai wanita secara emosional dan fisik untuk mendapatkan hasil yang baik.

Ajarkan integritas

Ini adalah pelajaran bahwa setiap ayah harus mengajarkan anaknya. Selalu melakukan hal benar, bahkan ketika tidak ada yang mengawasi, hal ini berarti Anda seorang pria berintegritas. Selain itu, Anda harus mengajarkan kejujuran pada anak Anda.

Kerja keras

Ini adalah salah satu yang paling penting untuk diajarkan. Anda harus mengajarkan dia untuk bisa mengambil tanggung jawab dari masa anak-anak. Jika Anda membuatnya cukup bertanggung jawab, dia tidak akan menderita dari kurangnya percaya diri saat mengambil keputusan dalam hidup di kemudian hari.

Menyayangi orang lain

Bagaimana bahagianya ketika anak laki-laki Anda disayangi semua orang? Untuk membuatnya seperti itu, Anda harus mengajarinya untuk menyayangi orang lain. Mengajarinya berbagi kepada orang lain, sehingga ia dapat menjadi manusia yang masuk akal dan penuh sayang saat ia tumbuh.

Ajari cara menghargai uang

Jangan biarkan anak Anda menjadi boros. Ajari bagaimana menahan pengeluaran yang tidak perlu. Jika dia tahu keuntungan dari menabung sejak kecil, dia akan menggunakannya untuk kehidupan lebih baik di masa depan.

Ajarkan selalu menepati janji

Anda harus mempertimbangkan satu hal ini sebagai hal yang sangat penting. Jika Anda menjanjikan sesuatu kepada seseorang, Anda harus mencoba yang terbaik untuk memenuhinya. Jika tidak, jangan janji kepada orang, bila tidak bisa ditepati. (asp)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya