Donat Mewah Lapis Emas Seharga Rp1,3 Juta Per Buah

Donat emas
Sumber :
  • Daily Meal
VIVA.co.id
Yuk, Kulineran Sambil Nonton Layar Tancap di Pasar Senggol
- Kuliner yang dilapisi dengan emas memang terus menuai popularitas tinggi. Tak hanya unik, hidangan dari emas dianggap sangat mewah bagi banyak orang. Tak heran jika tak sedikit yang rela membayar banyak uang untuk menikmatinya.

Foodigitalpreneur, Cara Zomato Ajak Pebisnis FnB Melek Tren Digital
Yang terbaru ialah donat emas bernama Golden Cristal Ube Doughnut. Dilansir dari Daily Meal, donat ini merupakan kreasi Chef Bjorn DelaCruz di Manila Social Club, restoran Filipina di Williamsburg, Brooklyn. 

Akhir Pekan, Waktunya Icip-icip 5 Kuliner Yummy di Jakarta
Pastry mewah satu ini dilapisi krim icing dari emas dan ditaburi dengan lembaran emas 24 karat dan diberi isian mousse ube, yakni mousse yang terbuat dari ubi jalar ungu yang merupakan kreasi DelaCruz dan jeli yang terbuat dari kristal sampanye. Tentu seluruh emas yang digunakan untuk membuat donat ini aman untuk dikonsumsi.

Satu buah donat emas tersebut dihargai sebesar $100 atau sekitar Rp1,3 juta. Sedangkan satu kotak berisi satu lusin donat dihargai sebesar $1.200 atau Rp16,6 juta.

DelaCruz mengatakan bahwa restorannya memiliki program donat dimana ia dan para staf dapur membuat donat setiap hari Jumat dan donat-donat tersebut hanya dapat dipesan secara online pada hari Kamis. Alasannya karena mereka bukanlah toko donat.

Namun, apakah orang benar-benar memesan donat tersebut?

"Ada banyak orang yang tertarik dengan donat ini jadi kami akan terus membuatnya sepanjang tahun," ujar DelaCruz.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya