Wanita Ini Beri Makan Gratis Tunawisma 24 Jam Nonstop

Kulkas untuk para tunawisma
Sumber :
  • Oddity Central

VIVA.co.id - Minu Pauline, seorang pemilik restoran dari Kochi, Selatan India, membuat heboh media India. Bukan karena kuliner yang ia jual, melainkan karena sifat dermawannya kepada tunawisma.

Tips Sukses Jalani Usaha Kecil dari Pengusaha Sepatu
Wanita yang membuka restorannya pada tahun 2013 ini, menyediakan kulkas di depan restoran tanpa dikunci. Hal ini dilakukan agar para tunawisma dapat mengambil makanan tanpa harus meminta kepadanya. Ia mempunyai ide ini karena sedih melihat banyak orang mencari makanan di tempat sampah. 
 
Kisah Sukses Pria Probolinggo, Pilih Berdagang daripada PNS
"Saya sering melihat tunawisma, para orang lapar, terutama orangtua, mencari makanan ditumpukan sampah," kata Minu kepada The Hindu, seperti dilansir laman Oddity Central.
 
Dari Bisnis Online, Pria 25 Tahun Bisa Beli Rumah dan Mobil
"Mereka mencari makanan sisa atau makanan basi untuk menghilangkan rasa lapar mereka, dan itu mengganggu saya," ujar Minu.
 
Minu memberikan makanan gratis di kulkas yang ia taruh di pinggir jalan ketika baru membuka restoran keduanya pada akhir minggu. Dan kulkas ini beroperasi 24 jam nonstop untuk para tunawisma.
 
Kulkas tersebut ia namakan 'Nanma Maram' yang berarti pohon kebaikan. Kulkas ini selalu tersedia 50 makanan segar yang dimasak di restoran setiap hari. Ia memberikan makanan yang ditaruh di kulkas karena takut makanan yang diberikan basi sebelum dimakan.
 
Ia juga sempat berpikir ketika bagaimana makanan ini diambil oleh orang yang mampu, minu menjawab, "Saya percayakan niatnya kepada orang-orang yang baik."
 
Dalam waktu yang singkat kulkas tersebut ramai dikunjungi tunawisma yang mengantre untuk mengambil makanan. Karena kulkas tersebut beroperasi 24 jam nonstop, banyak orang juga menaruh makanan untuk para tunawisma. Sekitar 200-300 paket makanan masuk ke dalam kulkas dari orang-orang yang ikut berbagi makanan.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya