Unggah Video saat Terbang, Pilot Ganteng Dihujat

Pilot Air China
Sumber :
  • yibada

VIVA.co.id - Ada-ada saja ulah orang saat ini karena media sosial. Kalau sebelumnya ada cerita beberapa orang terjatuh saat asyik foto selfie, kali ini, seorang pilot China Air terancam dipecat, karena sebuah video yang diunggah di akun Weibo miliknya.

Dilansir dari Yibada, pemilik akun 9000xiabao ini mengunggah video dirinya saat sedang mempersiapkan lepas landas, dengan menggunakan iPad. Karena ketampanannya, tentu saja wajah pilot tersebut cepat tersebar luas di Weibo. Beberapa wanita pengguna Weibo juga langsung mengiriminya hadiah virtual, dan sekitar 6.000 orang langsung bertambah menjadi pengikutnya.

Di tengah luapan rasa cinta dari pengguna Weibo karena ketampanannya, seorang netizen menyayangkan tindakan pilot tersebut. "Kenapa penumpang diminta untuk mematikan peralatan digital mereka selama penerbangan, namun pilot sendiri mengabaikannya?"

Kabarnya, ini bukan kali pertama pemilik akun 9000xiabao berpose dan menyebarkan fotonya saat berada di kokpit. Meski telah melakukan kesalahan, namun hukuman untuknya ditangguhkan karena sang pilot menghapus gambar tersebut dari Weibo.

Air China tempat pria tersebut bekerja, mengatakan bahwa pemilik akun 9000xiabao adalah pilot baru, yang sebelumnya pernah mendapat sanksi karena gagal fokus dalam mempersiapkan lepas landas.

Karena kecerobohannya, pilot tersebut mendapat sejumlah kritikan yang datang lewat dunia maya, yang mengatakan bahwa tindakannya tersebut bisa membahayakan keamanan dan keselamatan penumpang.

Jokowi: Kereta Akan Kurangi Macet di Bandara
Pesawat AirAsia

AirAsia Tawarkan Tiket Rp299 Ribu ke Malaysia

Buka dua rute baru dari Jakarta.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016