Rahasia Nenek Kembar Identik 100 Tahun Masih Tetap Bersama

Mary Belle Roach dan Mae Belle Roach
Sumber :
  • Nancy Roche

VIVA.co.id – Sepasang kembar identik yang tidak pernah hidup terpisah merayakan ulang tahun yang ke-100. Setelah satu abad melekat bersama, Mary Belle Roach dan Mae Belle Powell, dari Symsonia, Kentucky masih berpakaian yang sama, mempunyai tata rambut yang sama serta tinggal di rumah masa kecil mereka. 

Nenek 100 Tahun Menari Tiang untuk Rayakan Ulang Tahun

Mereka bahkan telah berbagi kamar tidur jika salah satu dari mereka membutuhkan sesuatu di malam hari. "Kami bersama-sama sepanjang waktu, kami belum pernah dipisahkan. Itu yang kita ketahui: Saling menyayangi satu bersama," kata Mary.

Kembar identik ini yang masih dikenal sebagai The Wallace Twins karena nama ketika mereka masih gadis. Mereka lahir pada 25 Maret 1916 di tengah-tengah Perang Dunia I 

Raffi Ahmad Blak-blakan Ungkap Honor Sekali Jadi MC: Orang-orang Kaget Nanti

Maria dan Mae Belle pernah mengalami pengalaman yang pahit. Mary masih ingat bagaimana keluarga mereka tidak mampu pada saat itu. Meskipun kesulitan keuangan, kedua wanita ini mampu bayar kuliah US$5 per semester untuk kuliah di Murray State Collegge bersama.

Selama hidup, mereka telah mengunjungi 50 negara serta delapan negara di Eropa bersama-sama. Para wanita ini, yang keduanya janda, teraktif meskipun telah berusia 100 tahun.

Gunung Semeru 5 kali Erupsi hingga 900 Meter, Radius 5 Km Rawan Lontaran Batu Pijar

Mereka saling menemani di pusat kebugaran terdekat di mana mereka berjalan selama 30 menit setiap hari, dan setiap Jumat mereka pergi ke salon rambut dengan pakaian yang sama.

Dilansir laman Dailymail, Mae Belle bersikeras keduanya tidak bisa dipisahkan. "Aku butuh dia sepanjang waktu," kata Mae Belle.

Mae Belle mengatakan, rahasia mereka dapat hidup sampai 100 tahun adalah memiliki gen keturunan yang baik, karena ia juga memiliki ibu hidup sampai usia 97 tahun. "Kami tidak merokok tembakau, dan tidak pernah minum bir," katanya. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya