Lezatnya Burger Tersehat di Dunia

Nutri Burger
Sumber :
  • Groupon UK/Nutriburger

VIVA.co.id – Burger memang identik dengan makanan cepat saji yang sering disebut sebagai makanan tak sehat karena tinggi akan kandungan gula dan lemak, serta tidak mengandung nutrisi. Namun, ada burger yang terbuat dari bahan-bahan yang segar dan sangat menyehatkan.

7 Manfaat Luar Biasa Buah Pepaya untuk Kesehatan Tubuh, Bisa Jaga Kesehatan Kulit

Dinamakan Nutri-Burger, makanan ini dijuluki sebagai burger paling sehat di dunia. Hal tersebut sudah diakui oleh ahli gizi di Inggris, seperti dilansir dari laman Huffington Post.

Patty burgernya dibuat dari berbagai bahan bergizi tinggi, mulai dari jamur, daging sapi, natto (jenis makanan dari fermentasi kedelai) dan quinoa. Tidak hanya itu, rotinya juga terbuat dari matcha (teh hijau Jepang) yang tidak mengandung gula sama sekali. Topping-nya sendiri terdiri dari keju, kacang mede, kimchi dan selada air.

5 Manfaat Menakjubkan Mengonsumsi Air Kelapa Setiap Hari, Bisa Jaga Kesehatan Jantung

Sang pembuat Nutri-Burger memaparkan bahwa kandungan seluruh sajian tersebut, 100 persen dari yang direkomendasikan untuk tubuh seperti serat, vitamin A, vitamin C dan iodin. Hidangan lezat nan bergizi itu juga ditemani dengan ubi goreng sebagai pengganti goreng dan minuman cokelat. Jika ditotal, bahan-bahan yang digunakan untuk membuat seluruh hidangan tersebut berjumlah lebih dari 50 bahan

Ahli nutrisi Libby Limon juga mengembangkan resep asli tersebut menjadi kreasi burger buatannya sendiri. Ia menambahkan bahan seperti rumput laut shoney dan bubuk raspberry hitam agar cocok untuk para vegetarian.

Tantrum pada Anak, Apakah Ada Kaitannya dengan Makanan yang Dikonsumsi Sang Ibu Selama Kehamilan?
Ilustrasi pola makan anak

5 Tips Pilih Camilan Sehat Buat Anak, Jangan Cuma Lezat Bun!

Memilih camilan yang sehat penting untuk menjaga kesehatan tubuh. Pastikan untuk memilih camilan yang kaya akan nutrisi dan rendah gula, lemak jenuh, dan natrium.

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024