Empat Alasan Anda Harus Mulai Mengonsumsi Acar

Ilustrasi acar
Sumber :
  • Pixabay/szjeno09190

VIVA.co.id – Acar tak hanya dikonsumsi karena cita rasanya yang lezat, tetapi juga kandungan gizi di dalamnya. Selama proses pickling atau pengawetan, bakteri dalam acar memproduksi banyak vitamin B. Tidak hanya sebagai pemuas selera, salah satu jenis makanan fermentasi ini juga baik untuk pencernaan.

Khasiat Kesehatan di Balik Hidangan Acar

Acar juga tak hanya bisa disantap begitu saja, namun dapat dijadikan pendamping hidangan lain dan bahkan bahan masak yang lezat. Berikut ini beberapa alasan lain mengapa Anda harus mengonsumsi acar mulai dari sekarang, seperti dilansir dari Huffington Post.

Semakin lezat dihidangkan dengan burger atau sandwich

Buket Acar Jadi Tren Kado Valentine di AS

Percaya atau tidak burger atau sandwich akan semakin lezat jika dinikmati dengan acar. Di beberapa restoran Amerika, acar dijadikan sebagai pendamping beberapa jenis makanan seperti burger, sandwich dan mac and cheese atau makaroni keju.

Rasa yang ditawarkan semakin beragam

5 Makanan Fermentasi Ini Ampuh Turunkan Berat Badan

Di beberapa restoran, acar tidak hanya dibuat menggunakan mentimun sebagai bahan baku utamanya, tetapi juga bawang, cabai, sawi dan masih banyak lagi. Bahkan beberapa jenis rempah lain juga ditambahkan ke dalam acar untuk menambah aroma dan cita rasa.

Cocok untuk makanan manis dan asin

Di Inggris, roti isi lobster dan daging asap dengan rasa yang manis dinikmati bersama kentang goreng dan juga acar mentimun. Di restoran Little Sister, Los Angeles, menu bernama banh mi yang berupa kue baguette Prancis diisi dengan daging olahan ala Vietnam juga menggunakan acar sebagai bahan tambahannya.

Bisa dinikmati dengan makanan pedas atau gorengan

Makanan seperti ini ditemui di Asia Tenggara. Sebuah masakan bernama khan soi chicken drum terbuat dari ayam renyah, kaldu khao soi (sup), bawang merah dan lemon, kemudian disajikan dengan sayuran yang sudah dibuat menjadi acar. Sayuran lain yang dijadikan acar adalah wortel untuk membuat cita rasa masakan menjadi lebih kuat.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya