Rayakan World Cat Day dengan Mengadopsi Kucing

Kucing.
Sumber :
  • Pixabay/Sophkins

VIVA.co.id - Hari ini, 8 Agustus, dijadikan sebagai perayaan World Cat Day. Di hari tersebut, para pencinta kucing menunjukkan kasih sayangnya kepada binatang peliharaan yang paling banyak diminati di seluruh dunia ini.

Memelihara kucing beberapa tahun terakhir menjadi tren di hampir seluruh dunia. Kepemilikan kucing di Indonesia diperkirakan empat kali lebih banyak daripada kepemilikan anjing. Klub-klub pecinta kucing pun banyak bermunculan sehingga menarik lebih banyak peminat kucing.

Dalam rangka perayaan World Cat Day, digagaslah kampanye 'Frieskies #500Catventure' untuk mengajak masyarakat Indonesia, pemerhati dan pecinta kucing untuk membangun rasa cinta terhadap kucing.

Menurut Country Business Manager Nestle Purin PetCare Thomas Aquinas Nugroho, memelihara kucing dan menjadikannya sebagai sahabat keluarga memberikan banyak manfaat.

Kucing Menolak Dipindahkan dari Tempat Pembuangannya

Peringatan World Cat Day

"Bisa melatih disiplin pada anak karena mereka harus memberi makan. Apalagi kalau bonding sudah kuat, sudah dekat seperti keluarga bisa menjadi penghilang stres setelah pulang kerja," kata pria yang akrab disapa Nugie saat media briefing Frieskies #500Catventure di Pisa Cafe, Jakarta, Senin, 8 Agustus 2016.

Selain itu, lanjut Nugie, kegiatan ini juga bertujuan untuk manggairahkan kembali pemilikan hewan terutama kucing.

"Melalui kegiatan ini kami akan berkeliling di lima kota besar di Indonesia selama empat bulan hingga akhir November untuk mendorong adopsi kucing," kata Nugie.

10 Cara Jaga Kesehatan Kucing Terbebas dari Penyakit
Ilustrasi seekor kucing.

Pelihara Kucing Bisa Redam Rasa Kesepian

Memelihara kucing juga memiliki manfaat dalam membangun empati.

img_title
VIVA.co.id
8 Agustus 2016