Orang Indonesia Lebih Suka Cake Bertekstur Lembut

Aneka kue/cake
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Adinda Permatasari

VIVA.co.id – Cake, atau kue sudah menjadi bagian dari setiap perayaan, atau sebagai bentuk ungkapan suka cita menyambut sebuah momen. Menurut Johny Andrean, founder BreadTalk Indonesia, cake pasti akan selalu ada saat perayaan ulang tahun atau hari raya.

Mantap! Pisang Goreng Jadi Hidangan Penutup Nomor 1 di Dunia

"Di Indonesia, pasar cake sangat besar. Setiap ulang tahun, pasti orang Indonesia beli cake untuk tiup lilin. Bahkan, Lebaran pun juga ada cake. Setiap Tahun Baru dan Natal, meskipun tidak merayakan, juga pasti ada cake," ujar Johny, saat ditemui di konferensi pers Cakes Wonderland di Gandaria City, Jakarta, Senin 22 Agustus.

Konsumsi cake di Indonesia, ternyata juga punya kecenderungan tersendiri. Pria yang juga memiliki lini bisnis salon ini menuturkan bahwa masyarakat Indonesia umumnya menyukai cake yang memiliki tekstur lembut.

Gazans Forced to Mix Animal Fodder with Flour to Make Bread

"Orang Indonesia berbeda dengan orang Eropa yang lebih menyukai roti yang keras. Orang Indonesia lebih memilih yang lembut," kata Johny.

Johny menambahkan, selain cake dengan tekstur lembut, cake yang paling banyak dipilih adalah cake jenis black forest.

Alasan Kenapa Kita Sering 'Ngidam' Camilan Manis Usai Makan Berat

Pemahaman tentang selera pasar ini juga yang dijadikan Johny sebagai strategi dalam mengembangkan bisnis bakerynya. Prinsipnya adalah selalu membuat inovasi yang disesuaikan dengan keinginan pasar.

"Kuncinya adalah innovative or die. Usia bertambah bisa menjadi semakin tua, atau ketinggalan, tetapi bisa juga usia bertambah menjadi semakin hebat," ujar Johny. (asp)

Pisang Goreng

Banana Fritter from Indonesia Wins the World's Best Dessert

According to Taste Atlas, banana Fritter from Indonesia is considered the number one best dessert in the world.

img_title
VIVA.co.id
26 Februari 2024