Mantap! Pisang Goreng Jadi Hidangan Penutup Nomor 1 di Dunia

Pisang Goreng
Sumber :
  • Instagram: dapur.shanty__6

VIVA – Pisang goreng yang berasal dari Indonesia dianggap sebagai dessert terbaik nomor 1 di dunia.

Undangan Halal Bi Halal Numpuk, Penderita Diabetes Perhatikan Makanan yang Harus Dihindari Ini

Dilansir dari Taste Alas, telah dirilis daftar 50 Dessert Deep Fried Terbaik di Dunia, di mana makanan pisang goreng berada di urutan pertama dengan rating 4.60.

Pisang Goreng

Photo :
  • Instagram: dapur.shanty__6
Deva Mahenra Sebut Mikha Tambayong Antusias Mencari Takjil

Situs Taste Atlas merupakan portal perjalanan pengalaman untuk makanan tradisional yang menyusun resep asli, ulasan kritikus makanan, dan artikel penelitian tentang bahan dan hidangan populer.

"Makanan penutup goreng terbaik. Bukan pilihan yang paling sehat, tetapi sangat populer di hampir setiap masakan dan budaya."

Tanpa Disadari, Konsumsi Makanan Ini saat Buka Puasa Bisa Tingkatkan Kadar Kolesterol

Cara membuatnya cukup sederhana, potongan pisang yang sudah dikupas dan dilumuri tepung digoreng kemudian dimasukkan ke dalam minyak panas dan digoreng hingga berwarna keemasan.

Pisang goreng menerima nilai tertinggi, dengan rating 4.50, disusul oleh Quarkballchen, Pastelitos Criollos, Fouskakia, dan Krapfen.

Bahkan churros, hidangan penutup asal Spanyol berada di posisi 9 dan donat asal Amerika Serikat berada di posisi 18.

Menurut laman Taste Atlas, orang Indonesia sering makan pisang goreng setiap hari. Sebagian besar orang Indonesia menyukai pisang goreng sebagai cemilan saat bersantai.

Pisang goreng menjadi lebih disukai karena rasanya yang gurih dan manis.

Pisang goreng juga dimasak dengan langkah-langkah yang dapat diikuti oleh semua orang. Pisang goreng yang dibungkus dengan adonan tepung terigu adalah makanan yang tidak dapat dihindari kenikmatannya. Selain itu, pisang goreng dapat dijadikan beberapa variasi dengan berbagai topping, seperti susu, keju, gula aren, atau es krim.

Pisang goreng

Photo :
  • Pixabay

Tidak hanya orang Indonesia saja yang bisa menyantap pisang goreng, tetapi juga orang di beberapa negara Asia lainnya, seperti Singapura, Malaysia, dan Thailand juga dapat menemukan makanan penutup ini dengan mudah.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya