Delapan Tips dan Trik Memasak Bebas Repot

Ilustrasi memasak.
Sumber :
  • Kaboompics

VIVA.co.id – Memasak memang bukan pekerjaan yang mudah dilakukan. Apalagi jika Anda adalah seorang wanita karier dengan segudang aktivitas setiap hari. Namun, memasak di rumah akan membantu Anda menjaga kesehatan dan tentu saja menghemat pengeluaran. Tak perlu khawatir dan malas menghabiskan banyak waktu untuk memasak. Anda beberapa tips yang akan membantu dan memudahkan Anda.

Tips Simpan Bawang Biar Awet, Masak Sahur dan Buka Puasa Jadi Sat Set

Berikut ini di antaranya, seperti dilansir dari Heiton Buckley.

-Jangan biasakan menggoreng nugget, makanan kemasan atau beku yang instan. Jika tak punya waktu, Anda bisa memasak makanan rumahan dan membekukannya sendiri di lemari es. Anda bisa langsung memanaskannya saat akan dimakan.

Kisah Perjuangan Delly Clarissa, dari Ibu Muda Biasa Jadi Konten Kreator

-Isi cetakan es batu dengan tumbuhan herba yang sudah dipotong-potong, bawang putih cacah dan minyak zaitun. Ukuran cetakan es batu yang mungil akan memudahkan Anda menambahkan sedikit cita rasa ke dalam sebuah masakan.

-Masak beras, saus dan kacang-kacangan, kemudian bekukan di dalam freezer dalam kantung atau wadah mungil yang cukup untuk satu porsi. Anda bisa menggunakannya dengan cepat ketika akan makan atau memasak.

Catat Mom, Trik Masak Sajian Buka Puasa dan Sahur Anti Ribet

-Anda bisa membuat oatmeal atau bubur dalam porsi besar dan masukkan ke dalam wadah-wadah mungil. Saat sarapan, cukup panaskan di dalam microwave dan menu makan pagi Anda siap disantap.

-Panaskan bawang putih di dalam microwave selama 20 detik. Anda pun bisa mengupasnya dengan mudah dan cepat.

-Parut mentega beku untuk memudahkan Anda mengolahnya menjadi beragam masakan, atau ketika membuat pastry.

-Potong tumbuhan herba, sayuran, pizza dan roti dengan menggunakan gunting, karena akan jauh lebih cepat dibanding menggunakan pisau.

-Rebus kentang hingga lunak saat ditusuk garpu. Angkat dan tiriskan. Siram menggunakan air dingin. Kulit kentang akan terlepas dengan sendirinya.

Ilustrasi kentang

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya