Jack, Si Bocah Penari Balet Keterbelakangan Mental

Anak Down Syndrome Menari Balet
Sumber :
  • Cballet.org/Cincinnati Ballet

VIVA.co.id – Seorang bocah berusia 7 tahun baru saja mencetak sejarah di dunia seni tari. Bocah bernama Jack Barlow, ini menyedot perhatian banyak mata.

Ini Dia Wanita Pertama Pengidap Down Syndrome yang Hafal Alquran 30 Juz

Jack adalah penari pertama dengan kondisi keterbelakangan mental. Jack bergabung dengan sebuah grup tari ballet bernama Cincinnati Ballet. Ia mendapatkan sebuah peran dalam produksi dari sebuah perusahaan bernama The Nutcracker.

Pada tanggal 16 Desember lalu, Cincinnati Ballet memposting sebuah video di Facebook yang menampilkan Jack dan dedikasi untuk menjadi penari ballet. Video ini pun kemudian menjadi viral dan banyak mendapatkan kunjungan.

Aurel Hermansyah Lakukan Tes NIPT di Kehamilan Kedua, Apa Itu?

Ini adalah tahun keempat Jack menjadi bagian dari program bersama perusahaan dengan Rumah Sakit Anak Cincinnati yang menamakan diri Moves Ballet untuk anak-anak dengan keterbelakangan mental dan cerebral palsy.

Ibu Jack, Ashley Barlow, seperti dilansir dari Huffington post mengatakan bahwa dia senang, ketertarikan anaknya di dunia tari dan peran barunya membuktikan kerja kerasnya dalam dunia balet.

Kelainan Genetik pada Janin Termasuk Down Syndrome, Bisa Dideteksi Sejak Hamil

"Kami hanya senang, Ini menarik bahwa Jack mendapat semua perhatian ini," ujarnya.

Dalam sebuah wawancara dengan blog Fort Thomas Matters, ibu Jack mengaku bangga dengan anaknya, menurutnya apa yang dilakukan anaknya ini kemungkinan sebagai harapan bagi penderita keterbelakangan mental lainnya.

Sopir angkot di Kendari pelaku perkosaan gadis keterbelakangan mental

Biadab! Sopir Angkot Perkosa Gadis Keterbelakangan Mental di Kendari

Seorang sopir angkot di Kendari ditangkap polisi karena memperkosa wanita dengan keterbelakangan mental

img_title
VIVA.co.id
21 Februari 2024