Kisah Unik 'Kue Jelek', Hidangan Khas Natal di Inggris

Fruit Cake
Sumber :
  • Pixabay/ pixel1

VIVA.co.id – English fruitcake atau fruit cake merupakan salah satu hidangan khas Natal yang dibuat dengan menggunakan buah kering, kacang hingga rempah. Di beberapa daerah di Inggris kue ini juga dihias dengan aneka dekorasi lucu.

10 Tips Bikin Kue Kering Untuk Natal Anti Gagal, Nomor 2 dan 7 Sering Diabaikan

Banyak yang menyukai, namun tidak sedikit pula yang membenci kue ini. Kue ini dicap jelek dan terlihat tidak menarik oleh banyak orang. Masih ada beberapa hal unik lain yang perlu Anda tahu tentang kue ini, seperti dilansir laman The Daily Meal.

Panjang umur

Tom Cruise Gunakan Private Jet Untuk Antarkan Kue Natal ke Pengeran Willian dan Kate Middleton

Bukan bagi penikmatnya namun bagi si kue. Kue ini aslinya dibuat dengan menggunakan alkohol kemudian disimpan dalam wadah yang tertutup rapat. Diketahui kue ini bisa bertahan hingga 25 tahun bahkan aromanya akan bertambah wangi dari waktu ke waktu

Nikmat dengan minuman keras

Resep Gingerbread Cookies, Kue Khas Natal yang Menghangatkan

Umumnya, english fruitcake yang dijual komersial tidak mengandung alkohol. Namun, jika kue ini direndam dengan sedikit alkohol, kue ini akan menjadi lebih enak.

Ritual Lempar Fruitcake (Great Fruitcake Toss)

Hampir setiap tahun sejak 1995, Great Fruitcake Toss diadakan di Maniout Spring, Colorado, Amerika Serikat. Lempar kue ini diadakan di hari Sabtu pertama di bulan Januari. Mereka yang melempar fruitcake paling jauh adalah pemenangnya.

Lelucon Fruitcake Johnny Carson

"Hadiah Natal paling buruk," itulah gurauan pelawak asal Amerika, Johnny Carson, pada 1985 silam. "Hanya ada satu fruitcake di dunia, dan orang tetap mengirimnya satu sama lain," kata Carson dikutip dari laman The Daily Meal. Selama ini, fruitcake memang menjadi bahan lelucon oleh banyak orang, mungkin artikel ini juga termasuk salah satu di antaranya.

Masih ada fruit cake enak

Tidak semua fruitcake buruk. Kue dengan kandungan buah masih bisa disebut fruitcake. (ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya