Menikmati Telur Asin dan Burger Hitam di Blacklisted

Double Decker Chicken Burger
Sumber :
  • VIVA.co.id/Diza Liane

VIVA.co.id – Rasa asin nan gurih serta bulir-bulir lembut dari telur asin, mulai merambah di dunia kuliner. Rasa tersebut diyakini pas untuk mampu berpadu dengan ragam makanan lainnya.

Kafe Unik di Pegunungan, Tawarkan Pemandangan dan Nuansa Tropis yang Menawan

Salah satu tempat makan dan kafe bernama Blacklisted di Lotte Shopping Avenue, Jakarta, menyuguhkan enam hidangan baru dengan paduan salted egg atau telur asin yang telah ditumbuk hingga halus. Hidangannya sendiri dibagi dua jenis yakni makanan ringan dan berat.

Untuk makanan ringan, dimulai dengan Golden Lava Toast yakni dua roti panggang lembut yang mengapit olesan kuning telur asin di tengahnya dengan rasa manis gurih yang pas. Tidak lupa, taburan keju cheddar serta daun parsley memberikan kegurihan yang nikmat.

Menu Makanan di Cafe Organik Ini Bikin Kamu Makin Sehat

Adapun makanan ringan dari kentang dan singkong dengan nama Salted Egg Yolk Fries atau Salted Egg Yolk Cassava. Keduanya memberikan kerenyahan di luar dan lembut di dalamnya serta rasa yang gurih, dengan taburan keju cheddar.

Sajian makanan beratnya juga tidak kalah menggiurkan. Ketiga hidangan makanan beratnya disajikan dengan tambahan sayuran sebagai pelengkap yang menyehatkan. Sayuran hijau tersebut cukup memberikan kesegaran yang pas ditiap kelezatan tiga hidangannya.

Unik, Bangkai Bus Bekas Diubah Jadi Cafe Instagramable

Pertama, sajiannya dinamakan dengan Salted Egg Tempura Salad. Terdiri dari jamur dan lobak yang dibungkus tepung tempura beserta paduan telur asin. Dilengkapi dengan sayuran yang dibumbui summer dressing khas Blacklisted. Rasanya gurih khas butter serta lembut tempuranya yang pas.

Hidangan kedua dinamakan dengan Salted Egg Chicken Fajita. Sajiannya terdiri dari potongan daging ayam, potongan kecil paprika hijau dan merah, bawang bombai dan telur asin dibungkus dengan tortila lembut. Dengan pelengkap sayuran yang dibumbui dengan campuran honey mustard dan caeser dressing yang segar.

Sajian ketiga dinamakan Double Decker Chicken Burger. Menggunakan roti burger khas Blacklisted yang berwarna hitam, efek dari arang makanan. Tumpukan lezat di tengahnya terdiri dari selada segar, tomat, timun, saus mayones, potongan ayam, serta telur asin lembut. Rasanya yang gurih dan mengenyangkan, pas untuk porsi makan berat Anda.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya