Uniknya Pengalaman Bersantap di Restoran Rumah Tahanan

Rumah Tahanan.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Al Amin

VIVA.co.id – Satu lagi tempat kongko asyik dan unik di kawasan Jabodetabek, Restoran Rumah Tahanan (Mie Jamber). Berlokasi di Jalan Margonda Raya Nomor 455, Beji, Depok, di sini Anda akan menemukan suasana layaknya di dalam rumah tahanan alias penjara.

Revitalisasi Trotoar di Jalan Margonda, Pemkot Depok Anggarkan Rp23,5 Miliar

Saat memasuki restoran, Anda akan disambut dengan pelayan berpakaian garis-garis hitam putih layaknya seorang narapidana. Begitu pula dengan area makannya yang dibatasi dengan jeruji-jeruji besi. Namun, jangan berpikir bahwa suasana akan menegangkan seperti di dalam penjara, karena para pelayan justru akan menyambut Anda dengan ramah.

Supervisor Restoran Rumah Tahanan, Ratna mengatakan, keunikan yang disuguhkan tidak hanya pada konsep bangunannya saja, tapi juga menu-menu makanan yang identik dengan rumah tahanan.

Uji Coba Ganjil Genap di Margonda Depok Mulai 4 Desember 2021

"Keistimewa restoran ini adalah menu makanannya yang identik dengan kegiatan kriminal. Ada Mie Jambret, Nasi Bakar Jambret dan Nasi Goreng Hitam," ucap Ratna kepada VIVA.co.id di Depok, Selasa, 7 Februari 2017.

Mie Jambret sendiri merupakan mi tanoa kuah dengan level kepedasan beragam, mulai dari level 1 hingga 5, dan menggunakan 5 hingga 100 cabai.mie spesial dengan rasa ekstra pedas yang dibubuhi cabai rawit merah tersebut.

M District, Tempat Nongkrong Baru di Depok ala Santorini di Yunani

Saat mencicipi Mie Jambret level 2 dengan 15 cabai rawit, mulut sudah terasa kepedasan dan membuat tubuh berkeringat.

Tak hanya pedas, Mie Jambret ini dilengkapi dengan beberapa topping, di antaranya ayam katsu, chicken wing, chicken ball, ceker, juga ayam mentok. Jika memesan lengkap dengan topping, harganya menjadi Rp25 ribu per porsi.

Selain makanan, restoran ini pun menyediakan varian minuman yang tak kalah unik, masing-masing minuman diberi nama dengan hal-hal yang berhubungan dengan penjara, seperti Oreo Jail, copet, preman, bandar, dan yang lainnya.

Rumah Tahanan

Andre, salah satu pengunjung Rumah Tahanan mengataka, meskipun terlihat unik, namun restoran ini memiliki harga yang cukup terjangkau untuk kantong mahasiswa.

"Rasa makanannya lumayan, terus harganya juga tergolong murah kok, cocok buat kantong mahasiswa," kata  Andre yang saat itu sedang berkunjung bersama teman-temannya.

Restoran Rumah Tahanan
Jalan Margonda Raya, Beji, Depok
Buka: 10.00-00.00 WIB
Harga: Rp10 ribu-Rp35 ribu

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya