Pentingnya Makanan Berlogo Halal Bagi Ria Miranda

Ria Miranda
Sumber :
  • VIVA.co.id/Putri Firdaus

VIVA.co.id – Saat ini keberadaan logo halal menjadi pertimbangan banyak konsumen dalam memilih makanan tak terkecuali bagi desainer Ria Miranda. Buatnya, logo dan sertifikasi halal pada makanan adalah hal yang penting.

Tips Mencari Makanan Halal saat Berada di Luar Negeri

"Pentingnya logo halal itu enggak cuma buat ini (makanan restoran) ya, makanan kemasan juga penting. Buat kita apapun yang masuk ke tubuh ada pertanggungjawabannya. Buat anak-anak pun gitu, karena itu sangat penting sih," ujar Ria saat ditemui di Chick 'n Roll, Gandaria City, Jakarta Selatan, 22 Februari 2017.

Tak heran setiap berkunjung ke restoran pertanyaan mengenai bahan dan kehalalan selalu menjadi yang utama bahkan saat berada di luar negeri. Menurutnya, halal saat ini sudah menjadi gaya hidup tidak hanya untuk dirinya tapi banyak orang lain.

Hati-hati, Restoran Berlabel 'No Pork No Lard' Ternyata Belum Tentu Halal

"Walaupun ada kandungan lain yang dipisah, bukan menjamin itu sesuatu yang bisa dimakan. Jadi lifestyle sekarang sudah ke situ kalau enggak ada logo halal enggak mau makan," kata dia.

Meskipun belum lama menerapkan gaya hidup seperti ini, Ria mengaku sudah banyak mendapat pelajaran serupa dari lingkungan pergaulan keluarga.

5 Rekomendasi Restoran Halal Terbaik di Korea Selatan, Kamu Wajib Cicipi Hidangannya

"Dari berkeluarga sih. Dari keluarga pun juga dari awal sudah mengingatkan itu, selagi punya pilihan (halal) kenapa enggak," katanya.

Hawkers Street di Pluit Village.

Hawkers Street, Destinasi Kuliner Baru di Jakarta Utara

Hawkers Street menampilkan desain minimalis dengan ornamen Tionghoa yang didominasi dengan warna kayu dengan aneka ragam potret kota pecinan yang estetik dan kuliner enak

img_title
VIVA.co.id
9 Oktober 2023