Mantap, Restoran Ini Sajikan Deretan Sambal Pedas Nusantara

Salah satu hidangan di Cafe Gran Via.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Diza Liane Sahputri

VIVA.co.id – Bulan Ramadan selalu menjadi momen berharga untuk berkumpul bersama keluarga. Suasana kumpul-kumpul akan terasa lebih hangat dengan kehadiran menu berbuka puasa yang akrab di lidah. Apa lagi kalau bukan masakan khas Nusantara.

August Raih Prestasi Gemilang! Masuk Daftar 50 Restoran Terbaik Asia 2024

Sajian menu Nusantara, cenderung lebih menggugah selera karena mengingatkan lezatnya masakan ibu. Nah, jika Anda gemar masakan Indonesia atau rindu dengan kampung halaman bisa mencoba singgah di Cafe Gran Via, Gran Melia Jakarta.

"Di Cafe Gran Via ini sebenarnya terdapat banyak sajian khas dari India, China, Western, Jepang, tapi memang yang kami highlight adalah masakan Indonesia. Masakan rumahan ini sengaja kami tonjolkan, karena kami ingin membuat customer tetap merasa dekat dengan rumah," ujar Marketing and Communications Gran Melia Jakarta, Wike Trisnandhini, kepada VIVA.co.id di Jakarta baru-baru ini.

Kuliner Unik Ramadhan, Soto Bebek Kurma

Di sini Anda akan disuguhkan dengan deretan menu prasmanan, yang tentunya terdiri dari masakan khas Indonesia yang cukup populer di telinga, seperti ikan mangu, dendeng balado, ayam pop, serta olahan kambing dengan rasa yang berkualitas.

Untuk Anda pecinta olahan panggang, jangan khawatir, karena para juru masak akan siap membantu menyajikan olahan ayam, sapi, atau kambing untuk dipanggang langsung di depan mata Anda.

Uniknya Kue Kicak, Takjil Khas Kampung Kauman Yogyakarta

Selain itu, untuk hidangan takjilnya, turut disediakan menu tradisional khas jajanan pasar di Indonesia seperti klepon, putu, serabi, tape bakar, dan wajik. Makanan tradisional ini yang memang sangat jarang ditemukan di Indonesia, ingin kembali dipopulerkan melalui menu Ramadan.

"Memang kita rotasi, menu makanannya tidak selalu sama setiap harinya. Misal kali ini kita sediakan putu, mungkin besok ada lagi yang lain. Pilihan jenis makanan Nusantara ini juga sangat beragam dengan rasa yang otentik karena dibuat oleh chef asal Indonesia yang memang paham resep khas Nusantara," ucap Wike.

Salah satu hidangan di Cafe Gran Via.

Salah satu hidangan di Cafe Gran Via.

Menariknya lagi, Gran Melia Jakarta turut menyediakan ragam olahan sambal bercita rasa Tanah Air. Apalagi, lidah orang Indonesia memang sangat menyukai bumbu rempah nan pedas dari beragam sambal yang ada di seluruh penjuru Nusantara.

"Kami juga menyajikan pilihan hidangan prasmanan dengan tambahan pilihan sambal, seperti sambal terasi, teri cabe ijo, bajak, penyet, matah, kecap, dabu-dabu, sereh, leunca dan balado," ucapnya menambahkan.

Sajian menu ramadan untuk berbuka puasa ini, bisa dinikmati dengan harga Rp 355.000++, sudah mencakup ragam hidangan prasmanan serta minuman. Untuk Anda yang sudah tidak sabar ingin menikmati sajian menu prasmanan khas nusantara, bisa segera mengunjungi Cafe Gran Via, Gran Melia Jakarta, dengan melakukan reservasi terlebih dahulu.

Cafe Gran Via
Gran Melia jakarta
Jl. H.R Rasuna Said kav. X-0
Kuningan, Jakarta 12950
Telp: (021) 5268080

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya