Cicip Pempek Bohay, Camilan Diet Vegetarian

Pempek Vegetarian
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Putri Firdaus

VIVA – Pempek identik dengan daging ikan. Namun apa jadinya jika pempek disajikan tanpa daging ikan? Itulah yang disajikan oleh Pempek Bohay. Pedagang pempek ini menyebut daganganya sebagai pempek vegetarian karena tidak ada kandungan daging ikan di dalamnya.

Pempek Tak Lagi Konvensional, Kini Ada versi Ikan Nemo

"Tidak ada daging ikan di sini, tidak pakai essense juga tapi masih ada telur," kata Sien, pedagang pempek Bohay yang ditemui di Bazaar Vegetarian di Mal Ciputra Jakarta, Jumat, 20 Oktober 2017.

Lantas bagaimana rasanya? VIVA.co.id memesan satu porsi Pempek Bohay. Tiga pempek, terdiri dari dua pempek biasa dan satu pempek telur digoreng hingga kuning kecokelatan. Lalu dipotong-potong kecil disiram dengan cuka dan ditaburi potongan ketimun.

Resto Pempek Palembang Difasilitasi Buka Cabang Luar Negeri

Saat dilahap, Anda sudah pasti tidak akan merasakan kehadiran ikan di dalamnya. Rasanya lebih cenderung hambar.

Tetapi pempek ini tetap terasa lezat karena cuka khas pempek tanpa campuran bawang. Rasanya pedas manis nikmat. Lebih baik wadah Anda dibanjiri dengan cuka.

Begini Cara Canggih Awetkan Pempek

Untuk harga, jelas harganya lebih murah ketimbang pempek ikan. Anda cukup mengeluarkan uang Rp5 ribu saja untuk satu buah pempek.

Sejauh ini, Pempek Bohay tidak dijual di toko. Anda hanya bisa memesan pempek ini melalui Whatsapp atau Anda bisa langsung kunjungi Pempek Bohay di Bazaar makanan Mal Ciputra Jakarta yang digelar 19-22 Oktober 2017. (mus)

Pempek berbahan baku ikan belida, ikan khas Sungai Musi, di restoran Pempek Terkenal di Palembang, Sumatera Selatan.

Langka, Pempek Orisinal Berbahan Ikan Khas Sungai Musi

Pempek ini berbahan baku ikan belida.

img_title
VIVA.co.id
30 September 2017