RESEP: Ayam Crispy Murah Meriah

Ayam crispy
Sumber :
  • Instagram.com/proper_tasty

VIVA – Menu renyah atau crispy memang selalu jadi idola. Entah ayam, cumi atau bahan lainnya, tak akan sepi peminat jika diolah menjadi camilan crispy.

Gagal Bikin Ayam dan Udang Crispy, Mungkin Ini Penyebabnya

Tepung dan telur menjadi bahan yang lekat dengan makanan ini. Namun, kali ini VIVA akan memberikan menu sederhana untuk membuat camilan crispy.

Menunya berasal dari akun bernama @proper_tasty di Instagram. Akun yang satu ini kerap mengunggah menu-menu sederhana yang bisa langsung Anda praktikkan di rumah. Yuk simak menu ayam crispy yang satu ini.

4 Langkah Mudah Nikmati Sayap Ayam Tanpa Ribet dan Kotor

Bahan yang Anda perlukan hanya dua. Pertama, daging ayam bagian dada yang sudah dibersihkan, tidak direbus dan sudah dipotong dadu. Kedua, cornflakes, kripik jagung, kripik kentang atau singkong yang sudah dihaluskan. Ingat, teksturnya jangan terlalu lembut.

Cara membuatnya, masukkan potongan daging dalam remah kripik yang sudah dihancurkan hingga menutup seluruh permukaan daging. Susun potongan daging ayam di atas wadah panggang.

Hindari Kontaminasi, Ini Tips Tepat Mengolah Daging Ayam

Setelah itu, panggang potongan daging ayam yang sudah diselimuti remahan kripik selama 20 menit pada suhu 200 derajat celsius. Nah, kemudian Anda bisa menyajikannya dengan saus tomat, sambal atau mayonaise sesuai selera. Selamat mencoba!

Kaesang Pangarep. (FOTO: Dok. Yang Ayam)

Kaesang Pangarep Kini Jualan Ayam

Anak Presiden Jokowi kini jualan ayam.

img_title
VIVA.co.id
9 Desember 2019