Kue Kekinian Selebriti yang Paling Beken di 2017

Kue kekinian artis
Sumber :
  • Instagram

VIVA – Sadar tidak bisa selamanya terus bekerja di dunia hiburan, banyak selebriti yang membuka bisnis. Yang paling banyak bermunculan di sepanjang 2017 adalah bisnis kue kekinian.

Nadia Vega dan Suami Diam-diam Sudah Punya 'Anak Pertama'

Banyak selebriti Tanah Air seolah berlomba untuk menjual kue dengan menjadikan dirinya sendiri sebagai brand ambassador. Dengan harapan, setidaknya para penggemar rela mengeluarkan uang untuk mencoba kue kebanggaan idola mereka.

Menurut pantauan VIVA, walaupun bentuk dan komposisi kue hampir sama, namun setiap selebriti berjualan dengan cara uniknya masing-masing. Dari segi harga juga cukup terjangkau, rata-rata kue kekinian selebriti ini dijual dalam kisaran Rp60 ribu. 

Cantik dengan 5 Merek Lipstik Milik Artis Indonesia

Tidak heran, gerai kue para selebriti ini sering habis terjual. Apalagi ketika pemiliknya yang turun langsung ke toko melayani pembeli yang sampai rela antre. Bukan hanya untuk membeli kue tapi tentu juga berfoto bareng idola mereka.

Soal rasa, semuanya kembali lagi pada selera masing-masing orang. Berikut ini, rangkuman kue kekinian selebriti yang paling beken di 2017:

Tak Hanya Aktris, Nirina Zubir Sibuk Jadi Mbak-mbak Pasar

Princess Cake - Syahrini

“Rasa ajaib dongeng klasik yang teracik dengan apik dalam kue masa kini,” demikian keterangan yang ada di Instagram Bandung Princess Cake yang dibuka pada 21 Juni 2017. Dari nama dan gaya promosinya sudah jelas kalau bisnis kue satu ini merupakan milik penyanyi Syahrini. Bentuk Princess Cake yang berupa segitiga membuatnya tampil beda daripada kue selebriti lainnya.

Syahrini dikenal selalu tampil glamour dan menerapkan konsep kemewahan dalam bisnis kuenya. Bahkan penyanyi lagu Wanita Lain ini baru saja mengajak pembeli kuenya jalan-jalan naik helikopter pada 11 Desember 2017 lalu. Sebelumnya, Syahrini memang sengaja mengadakan kuis berhadiah jalan-jalan naik helikopter bagi pembeli yang beruntung.

Bandung Makuta - Laudya Chyntia Bella

Kalimat ‘Ini teh ngangenin’ menjadi tag line yang digunakan Laudya Chyntia Bella agar masyarakat mengingat produk kue kekinian miliknya. Istri Engku Emran ini sengaja membuka gerai pertama di kota kelahirannya, Bandung, Jawa Barat. 

Bella selalu mengangkat tema kearifan lokal dalam mempromosikan Makuta. Salah satunya yaitu pemilihan Mojang Makuta yang telah diadakan sebanyak tiga kali. Diketahui, kalau mojang (gadis) Bandung terkenal cantik dan santun.

Gigieat - Nagita Slavina

Pasangan selebriti Raffi Ahmad dan Nagita Slavina memang yang paling rajin melebarkan sayap bisnis mereka. Gigiet Cake merupakan satu dari sekian banyak bisnis makanan dan minuman yang digeluti keduanya.

Sejak gerai pertamanya yang berlokasi di Depok dibuka pada 3 Juni 2017 lalu, kini Gigieat Cake sudah tersebar di kota Bekasi, Tangerang, Cirebon, Bogor, Karawang, Serang dan Puncak Bogor. Dibandingkan bisnis kue selebriti lain, Nagita Slavina termasuk yang paling cepat membuka gerai baru.

Rain Cake & Snow Cake - Zaskia & Shireen Sungkar

Entah kebetulan atau memang disengaja, tapi dua kakak beradik Sungkar ini nampaknya terinspirasi menamai bisnis kue mereka dari cuaca. Yang satu artinya hujan dan yang satu salju. Tapi ternyata nama tersebut diambil berdasarkan bentuk kue yang mereka jual.

Zaskia menamakan Snow Cake karena ada taburan gula putih menyerupai salju di atas kue miliknya. Sementara Rain Cake ditaburi dengan berbagai topping. Snow Cake dibuka di Surabaya pada 8 Januari 2017.

Komposisi dasarnya merupakan kue spikoe khas Surabaya dipadukan puff pasteu khas Eropa. Semangat bisnis oleh-oleh kekinian Zaskia terinspirasi dari Tengku Wisnu, suami Shireen tersebut ternyata sudah lebih dahulu bisnis kue bernama Malang Strudle sejak 2014. 

Lamington Pontianak & Semarang Wife Cake - Glenn Alinskie & Chelsea Olivia

Pasangan selebriti satu ini sangat kompak membuka bisnis kue kekinian. Kota Pontianak dan Semarang pun dipilih oleh Glenn dan Chelsea sebagai kota khusus yang menjual produk mereka. Kalau Lamington Pontianak mirip dengan kue selebriti di atas, Semarang Wife Cake tampil beda dengan variasi produk yang lebih banyak.

Semarang Wife Cake berbentuk lingkaran dengan komposisi puff pastry. Selain itu ada juga Twisty Crunch berbentuk stick. Sesuai nama produknya, sosok Chelsea sebagai istri idaman ditampilkan dalam setiap promo penjualan. Tidak ketinggalan si kecil Nastusha juga kerap tampil di setiap iklan produk kedua orangtuanya.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya