Serbu Aneka Kuliner Lezat di Minangkabau's Week 2017

Randang.
Sumber :
  • Dok. Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif

VIVA – Bagi Anda warga Jakarta dan sekitarnya yang berdarah Sumatera Barat atau pecinta kuliner khas Minang wajib datang ke acara satu ini. Dua pekan menuju tahun baru 2018 akan diselenggarakan acara Kampoeng Minangkabau bertajuk 'Minangkabau's Week di Anjungan Sumatera Barat, Taman Mini Indonesia Indah, Jakarta Timur.

Tujuh Warga Meninggal Akibat Gempa M 6,1 di Sumatera Barat

Tahun ini, gelaran budaya tersebut akan diselenggarakan mulai tanggal 23 Desember 2017 sampai 1 Januari 2018.

Selama dua minggu penuh pengunjung akan dimanjakan dengan aneka masakan khas Minangkabau yang kelezatannya sudah terkenal di seluruh dunia. Anda bisa menikmati nasi Padang, sate Padang danguang-danguang, teh talua, pisang kapik, bika, karupuak kuah, kopi kawa dan masih banyak lagi.

Perintah Kapolri ke Jajaran soal Gempa Pasaman Barat Sumbar

Tak hanya itu, Anda juga bisa menyaksikan indahnya tarian-tarian tradisional Minang, mulai dari Tari Piriang, Tari Lenggang Bagurau hingga Tari Rantak. Ada juga pertunjukan kesenian Theatre Randai yang jarang ditemui di Jakarta.

Nah, Anda yang gemar musik rap, pengunjung di acara ini juga bakal dihibur dengan penampilan dari para rapper Minang yang pastinya keren-keren banget.

Pasca Gempa, Muncul 3 Sumber Mata Air Panas di Pasaman Sumbar

Masih ada lagi. Pengunjung bakal bisa merasakan pengalaman memakai pakaian adat tradisional dari Sumatera Barat yang cantik dan mewah.

Tunggu apa lagi, segera tandai kalender dan ajak bapak, ibu, uda, uni dan adiak untuk berakhir pekan di Kampoeng Minangkabau!

Bangunan di Pasaman Barat Sumatera Barat Rusak Parah Akibat Gempa

Pemkab Pasaman Barat Tetapkan Tanggap Darurat Gempa 14 Hari

Sebanyak tujuh warga meninggal dunia, luka ringan 50 orang, luka parah 10 orang dan 400 unit bangunan mengalami kerusakan akibat gempa yang mengguncang Pasaman Barat

img_title
VIVA.co.id
26 Februari 2022