Cara Cerdas Astrid Tiar Cegah Anak Konsumsi Makanan Manis

Astrid Tiar dan sang buah hati, Annabel.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Nuvola Gloria

VIVA – Artis cantik Astrid Tiar mengaku menjaga ketat pola makannya dari asupan makanan manis. Ini ia lakukan agar membuat buah hatinya terhindari dari bahaya obesitas yang rentan mengintai anak-anak.

5 Takjil yang Harus Dihindari Bagi Penderita Diabetes

Dipaparkan ibu satu anak ini, menjaga pola hidup tetap sehat sangat berperan penting pada aktivitasnya. Apalagi, Astrid juga sempat mengalami berat badan berlebihan hingga 104 kilogram.

"Dulu aku pernah berat badan 104, memang karena melahirkan sih. Tapi, untuk turun jadi 96 kilogram saja, itu tidak instan dan butuh istirahat serta makan teratur," ucap Astrid di acara Tropicana Slim di kawasan Thamrin, Jakarta, Minggu, 22 April 2018.

Mendidik Generasi Tangguh: Tips Dokter Aisah Dahlan Cegah Anak Terjerumus Liberalisme

Astrid Tiar

Olahraga rutin selama 30 menit juga dilakukan Astrid seperti jalan santai hingga berlari. Namun, Astrid menampik bahwa kesibukannya dalam beraktivitas membuatnya lupa dalam mengonsumsi pola makan yang seimbang.

Hati-hati, Penyakit Ini Rentan Serang Usai Rayakan Valentine

"Pilih makan yang seimbang dari lauk, buah, dan karbohidrat. Aku juga sering ngopi untuk menambah tenaga di pagi hari. Di sini aku membiasakan diri tidak menggunakan gula dan itu ditunjukkan di depan anak," kata dia.

Bahkan, si kecil kini tidak begitu menggemari makanan ringan yang terlalu manis seperti cokelat atau permen. Astrid menuturkan, hal tersebut  bisa dijalankan buah hatinya karena sering mencontoh sikap orangtuanya.

"Aku suka bikin puding dan tidak terlalu banyak gula, jadi rasanya biasa saja. Tapi di sini Anabel jadi terbiasa enggak makan manis dan membuatnya tidak terlalu keranjingan cokelat," terangnya. (ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya