Demi Pendidikan, 7 Artis Bikin Lagu 'Semua Murid Semua Guru'

Hari Pendidikan Nasional 2018 sekaligus peluncuran lagu Semua Murid Semua Guru
Sumber :
  • Dok. VIVA/ Alika

VIVA – Beberapa musisi dan penyanyi terkenal Tanah Air, di antaranya Andien, Tulus, Tompi, Vidi Aldiano, Glenn Fredly, Indra Azis, dan Endah N Rhesa menciptakan lagu yang menarik serta penuh semangat positif berjudul 'Semua Murid Semua Guru'.

Jokowi: Semangat Belajar Anak-anak, Jangan Pernah Lunglai

Lagu ini diluncurkan pada acara Pesta Pendidikan 2018 bertepatan dengan Hari Pendidikan Nasional, 2 Mei. Bertempat di Plasa Insan Berprestasi Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI, di Jakarta, Andien dan musisi lainnya tampil bernyanyi di hadapan ratusan peserta Pesta Pendidikan.

Para penonton bersorak dan ikut bernyanyi bersama ketika bait ‘Semua Murid Semua Guru’ dinyanyikan. Lagu yang diciptakan secara kolektif ini dimaksudkan untuk mengajak lebih banyak pihak untuk terlibat, dan turut mendorong perubahan pendidikan nasional menuju arah yang lebih baik lagi. 

Hari Pendidikan Nasional, Nadiem: Berani Ciptakan Sejarah Baru

Untuk dapat menikmati lagu ‘Semua Murid Semua Guru’, dapat mengakses video klipnya melalui platform digital ‘Semua Murid Semua Guru’, baik Instagram maupun YouTube. 

Pesta Pendidikan Nasional 2018

Hardiknas Saat Corona, Nadiem: Banyak Hikmah untuk Guru dan Orang Tua

Selain menciptakan lagu, mereka juga berkontribusi dalam program yang diinisiasi jaringan ‘Semua Murid Semua Guru’, yaitu Gerakan #KirimBudi. Gerakan #KirimBudi adalah gerakan patungan yang mengajak seluruh masyarakat Indonesia untuk mengirimkan flashdisk yang diisi video beragam profesi dan disebarkan ke pelosok daerah.

Anda bisa bergabung menjadi donatur flashdisk dengan Rp100 ribu atau berkontribusi membuat video profesi untuk didistribusikan ke anak-anak di berbagai daerah. Dukungan Anda dapat disalurkan melalui website dan media sosial Kitabisa.com.

Reza Rahardian

Hari Pendidikan Nasional Reza Rahadian Blusukan ke Sekolah Pedalaman

Reza Rahadian, ikut terjun langsung ke beberapa sekolah pedalaman yang ada di Indonesia termasuk Kupang dan Sumba, NTT

img_title
VIVA.co.id
3 Mei 2021