Saat Istri Komplikasi, Ayah Ini Gantikan Tugas Menyusui

Ayah menyusui anak
Sumber :
  • NY Post

VIVA – Jika biasanya tanggung jawab memberikan ASI ialah bagian ibu, seorang ayah asal Wisconsin mengambil alih tugas itu setelah istrinya mengalami komplikasi saat persalinan.

Tips Memberi Pemahaman Soal Keuangan kepada Anak

Maxamillian Neubauer diberi kesempatan untuk menyusui bayinya oleh seorang perawat di Door County Medical Center setelah istrinya, April, mengalami beberapa kali kejang selama operasi sesar darurat.

Momen ikatan ayah-anak yang mengharukan ini lantas diabadikan dalam foto-foto yang kemudian menjadi viral. Unggahan foto tersebut di Facebook mampu mengumpulkan lebih dari 43.000 view dan 30.000 likes pada Selasa, 3 Juli 2018 lalu.

Moms, Ini Cara agar Tak Mudah Stres dan Bisa Bonding dengan Anak

Sebelumnya April mengatakan bahwa dia pikir tidak akan pernah memiliki anak karena menderita sindrom ovarium polikistik, gangguan hormonal yang menyebabkan jarang menstruasi.

Setelah mengetahui bahwa dia hamil, dia mengembangkan rencana pasca melahirkan yaitu “kontak kulit ke kulit” segera dengan bayinya yang baru lahir. Tetapi komplikasi muncul selama persalinan dan membuat ibu baru itu harus dirawat di unit perawatan intensif.

7 Perilaku Gaslighting Orangtua pada Anak, Banyak yang Gak Sadar

Perawat rumah sakit Cybil Martin-Dennehy menawarkan Neubauer untuk menggantikan April menjalankan rencananya itu.

“Karena April komplikasi darurat selama sesar, perawat ini membuat tawaran yang epik, dan saya cukup beruntung untuk menggunakan puting palsu. Menjadi yang pertama menyusui bayi. Aku melakukannya untuk ibu-ibu, nikmatilah dengan hatiku," kata Neubauer dalam postingan di media sosial.

Martin-Dennehy mengatakan bahwa ketika dia menawarkan Neubauer kesempatan untuk menyusui anak-anak mereka, umumnya kebanyakan ayah kebingungan dan tidak percaya. Namun tidak dengan Neubauer, ia justru menyambut dengan baik rencana itu.

“Saya menyukai pekerjaan saya dan saya sangat tertarik untuk menyusui, dan saya berharap ini mendorong penyedia layanan kesehatan lain untuk mengenali peran yang dimainkan ayah dalam perjalanan menyusui,”kata Martin-Dennehy.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya