Hebat! Gadis 7 Tahun Ini Harumkan Nama Indonesia di Hollywood

Penampilan Malea Emma saat memerankan Molly
Penampilan Malea Emma saat memerankan Molly
Sumber :
  • maleaemma.com

VIVA – Semakin banyak generasi muda Indonesia yang prestasinya layak diperhitungkan di tingkat internasional. Beberapa di antaranya bahkan mampu merebut posisi di industri perfilman Hollywood. Di antaranya, Griselda Sastrawinata, animator di balik film Disney Moana, dan Andre Surya animator Iron Man, Star Trek, dan Transformer.

Kini, ada lagi satu bibit muda yang juga berhasil mengharumkan nama Indonesia di Hollywood. Seorang gadis 7 tahun, Malea Emma Tjandrawidjaja, menjadi aktris cilik dalam drama musikal Annie di panggung bergengsi Hollywood Bowl, Los Angeles.

Dalam pementasan drama musikal Annie yang berlangsung pada Juli lalu, Malea mendapat peran sebagai Molly, gadis yatim piatu yang tinggal di panti asuhan bersama Annie.

Peran sebagai Molly, tidak didapatkan Malea secara serta-merta. Ia harus menyisihkan 680 pesaing yang mengikuti audisi pada bulan April lalu. Malea berhasil melewati tahap demi tahap audisi, mulai dari mengirim video hingga tes koreografi dan menyanyi.

“Ribuan video masuk, 680 anak dipanggil untuk dilihat secara langsung oleh casting director,” kata Arman Tjandrawidjaja, ayah Malea, dalam pesan tertulis pada VIVA, 7 Agustus 2018.

Dalam peran sebagai Molly, Malea mendapat arahan langsung dari sutradara Broadway yang telah mendapat 2 penghargaan Tony Awards, Michael Arden. Malea juga berkesempatan beradu akting dengan aktris terkenal Broadway, seperti Lea Salonga (pengisi suara film Mulan dan Aladdin), Megan Hilty, Ana Gasteyer, Roger Bart. Lea Salonga bahkan mengatakan bahwa Malea adalah aktris Indonesia pertama yang bermain dengannya di drama musikal.