Termasuk Will Smith, Ini 5 Artis Hollywood yang Tertarik Belajar Islam dan Al Quran

Will Smith
Sumber :
  • IG @willsmith

Jakarta - Ada sejumlah artis hollywood yang tertarik untuk mendalami Islam dan Al Quran. Paling terbaru Will Smith mengungkapkan bahwa dirinya sudah khatam 30 juz.

PKB Perkuat Politik Islam dalam Pemerintahan Prabowo-Gibran, Menurut Pengamat

Dalam sebuah wawancara, Will Smith mengungkapkan ketertarikannya terhadap Islam sampai mendalami kitab suci Al Quran. Berikut beberapa arti Hollywood yang tertarik belajar Islam dan Al Quran, dilansir berbagai sumber:

1. Vin Diesel

Mengenal Agama Sikh, Keyakinan yang Dianut Bunga Zainal dan Anak-anaknya

Vin Diesel

Photo :
  • IG @vindiesel

Vin Diesel merupakan artis Hollywood yang bermain film di 'Fast And Furious' yang berperan sebagai Dominic Toretto. Dibesarkan dari keluarga Kristen, namun ia sangat tertarik untuk mempelajari Islam dan Al Quran.

Usai Memilih Mualaf, Davina Karamoy Belum Siap Kenakan Hijab

Dalam sebuah wawancara bersama temannya, ia sangat bahagia ketika bulan Suci Ramadhan datang. "Ramadhan yang saya banggakan, Sudara saya di sini akan menjalani Ramadhan saya mau ikut. Aku selalu berusaha mengajak adikku untuk ikut" tutur Vin Diesel.

2. Will Smith

Will Smith.

Photo :
  • AP

Will Smith merupakan Artis Hollywood, ia menjadi salah satu orang yang sukses dalam tiga bidang yaitu film, serial televisi dan industri musik Amerika.

Namun siapa sangka, Will Smith sangat tertarik untuk mendalami Islam dan belajar Al Quran. Kabarnya pria berusia 55 tahun itu sudah khatam 30 juz.

"Saya hanya menyukai kesederhanaan, Al Quran begitu jelas, begitu jernih. Rasanya seperti sulit untuk meninggalkan kesalahpahaman. Semangatnya begitu indah dan jernih. Saya pikir, saya telah membaca semua kitab suci agama-agama Ibrahim, saya terkejut bagian semuanya seperti satu cerita dari Taurat, Alkitab (Injil) hingga Al Quran," tutur Will Smith.

3. Lindsay Lohan

Lindsay Lohan

Photo :
  • instagram.com/lindsaylohan

Lindsay Lohan merupakan Artis Hollywood, pengusaha, perancang busana hingga penyanyi asal Amerika Serikat. Namun siapa sangka perempuan berusia 37 tahun itu sangat tertarik untuk mempelajari Islam dan Al Quran meskipun hanya membaca dari translatenya.

"Saya pikir mempelajari Al Quran adalah sesuatu yang menghibur saya. Dalam budaya Islam, saya menemukan banyak orang yang sangat dekat dengan keluarnya, hal itu saya melihat ketika berada di Turki dan itu merupakan sesuatu yang membuat saya bahagia," ungkap Lindsay Lohan.

4. Liam Neeson

Liam Neeson di Film Retribution

Photo :
  • ist

Liam Neeson merupakan Artis Hollywood yang bermain di salah satu film ternamanya yaitu 'Taken'. Pria berusia 71 tahun itu ketika diwawancarai mengungkapkan ketertarikan untuk mempelajari Islam dan Al Quran ketika dirinya berada di Turki.

"Pengambilan gambar kedua di Istanbul, suara Adzan dimulai sekitar pukul 05.00 pagi. Jadi minggu pertama saya menutup telinga. Namun pada minggu kedua, ia menikmatinya dan minggu ketiga saya benar-benar terpesona olehnya. Jadi kemudian saya berpikir, 'Mungkin Islam adalah jawabannya,?'" tutur Liam Neeson.

5. Morgan Freeman

Morgan Freeman di pembukaan Piala Dunia Qatar 2022.

Photo :
  • AP Photo

Morgan Freeman merupakan Artis Hollywood sekaligus seorang sutradara asal Amerika Serikat. Pria berusia 86 tahun itu sangat tertarik dalam mempelajari Islam dan Al Quran.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya